Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenalan di Facebook, SA Perkosa Siswi SMA

Kompas.com - 13/05/2016, 09:09 WIB
Kontributor Kolaka, Suparman Sultan

Penulis

KOLAKA,KOMPAS.com -  FY (16), seorang siswi salah satu Sekolah Menengah Atas
di Kota Kolaka, Sulawesi Tenggara,  menjadi korban pemerkosaan oleh pria asal Kabupaten Bone Sulawesi Selatan. FY mengenal pria bejat ini lewat media sosial Facebook.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Sektor Polisi Kota Kolaka, Iptu Yulianus. Kata dia, korban masih duduk dibangku kelas 2 salah satu SMA yang ada di Kolaka. Sementara pelaku berinisial SA (18) belum diketahui profesinya.

“Korban disetubuhi sebanyak dua kali oleh SA. Tidak terima dengan kelakuan SA keluarga korban akhirnya melaporkan masalah ini kepada pihak Kepolisian. Tersangka pun kita lakukan atas laporan tersebut,” katanya, Jumat (13/05/2016).

Dia menambahkan, kepada polisi pelaku mengaku sengaja datang ke Kolaka untuk untuk menghadiri acara pernikahan mantan pacarnya.

“Dari situlah dia kemudian berencana menemui korban yang memang mereka sebelumnya sudah berteman di Facebook. Jadi setelah menghadiri pesta pernikahan itu pelaku tinggal dulu beberapa hari di Kolaka," ujarnya.

Kemudian, lanjut dia, pelaku mengajak korban ke salah satu penginapan di Kolaka.

"Kemungkinan besar ditempat itulah aksi itu dilakukan oleh pelaku,” ucapnya.

Saat proses penyidikan berlangsung terungkap fakta bahwa memang pelaku ini sudah acap kali berbuat demikian dengan sejumlah wanita di Kolaka.

“Dia mengaku kalau FY ini bukanlah korban pertama tetapi korban yang kelima. Kata dia empat perempuan lain itu diakuinya sebagai pacar. Hal itu dia lakukan sejak tahun 2015 silam,” tambahnya.

Saat ini pelaku telah ditahan oleh Polisi guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Kami tahan dan sementara diperiksa. Dalam kesempatan ini pula kami mengimbau kepada orang tua untuk lebih meningkatkan lagi pengawasan terhadap anak-anaknya. Terutama anak perempuan. Dan termasuk dalam pergaulan mereka di media sosial,” tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com