Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Kunjungan Dinas Itu Pakai Duit Rakyat!

Kompas.com - 24/02/2016, 20:35 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Cuitan Ridwan Kamil di lini massa Twitter terkait insiden penolakan studi banding wakilnya Oded M Danial oleh Pemkot Surabaya ramai diperbincangkan.

Sejumlah pihak menilai bahwa cuitan orang nomor satu di Bandung dinilai terlalu berlebihan. Bahkan, Gubernur Jawa Timur Soekarwo meminta Ridwan Kamil mengklarifikasi tulisannya.

Namun, tak hanya sampai di situ, pria yang akrab disapa Emil itu kembali menuliskan pendapatnya soal insiden itu di akun Twitter pribadinya @ridwankamil.


Pria yang akrab disapa Emil itu menilai, persoalan tersebut bukan perkara melebih-lebihkan masalah. "Ini bukan soal lebay baper dll. Ini untuk jadi perhatian. Krn bukan yg pertama," tulis Emil menanggapi respons sejumlah netizen, Rabu (24/2/2016).

Pernyataan Emil pun dikomentari salah seorang warga pemilik akun @ariobajoe. "Yatapi kang @ridwankamil, teu perlu di-twitkeun ateuh (tidak perlu ditulis di Twitter). Naon manfaatna publik tau? (Apa manfaatnya publik tahu)," ucapnya dalam bahasa sunda.

Pertanyaan itu pun langsung dijawab oleh Emil. "Kunjungan dinas itu pake duit rakyat yg harus dipertanggungjawabkan," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com