Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raih Suara Nyaris 100 Persen, Bupati Mamuju Tengah Dapat Penghargaan

Kompas.com - 17/02/2016, 23:57 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

MAMUJU, KOMPAS.com - Ada yang tak biasa dalam pelantikan bupati dan wakil bupati dari tiga daerah di Sulawesi Barat, Rabu (17/2/2016). Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Tengah memperoleh penghargaan atas prestasi mereka meraup hampir 100 persen perolehan suara.

Aras Tamauni dan Amin Jasa ditetapkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Tengah 2016-2021 dengan peraih suara terbesar di seluruh Indonesia. Keduanya mendapat 97,68 persen suara pemilih mengalahkan tiga rivalnya dalam pemilihan kepala daerah pada 9 Desember 2015.

Atas prestasinya, Aras-Amin diganjar penghargaan oleh Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia (Leprid). Leprid juga memberi penghargaan kepada Kepala Polres Mamuju dan Komisi Pemilihan Mamuju karena berhasil memperoleh persentase pemilih terbanyak 92 persen sebagai daerah otonomi baru.

Penghargaan untuk Aras-Amin tersebut diserahkan oleh Direktur Leprid Paulus Pangka di sela-sela acara pelantikan mereka oleh Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh di kantor Gubernur Sulbar hari ini. 

Selain Aras-Amin, hari ini dilakukan pula pelantikan atas Habsi Wahid dan Irwan DP Pababari sebagai Bupati dan Wabup Mamuju serta Agus Ambo Djiwa dan Muhammad Saal sebagai Bupati dan Wabup Mamuju Utara.

Masih ada pasang kepala daerah, yakni di Kabupaten Majene, yang belum dilantik. Pelantikan bupati dan wakil bupati di daerah ini akan dilakukan setelah masa jabatan kepala daerah petahan berakhir pada Juni 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com