Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tebing Longsor, Dua Orang Tewas Tertimbun Saat Gali Tanah

Kompas.com - 03/08/2015, 18:48 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Longsor terjadi di Perumahan Pondok Hijau, Jalan Jasmin No. 10, Kamung Cicarita, RT 01 RW 18 Desa Ciwaruga, Parongong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Senin (3/8/2015). Akibatnya, dua pekerja bangunan di lokasi itu tewas tertimbun, satu lainnya selamat.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Sulistyo Pudjo Hartono, mengatakan, insiden itu terjadi sekitar pukul 10.25 WIB. Menurut Pudjo, sebelum kejadian, ada tiga pekerja bangunan yang sedang melakukan penggalian tanah di sebuah rumah di lokasi itu. Posisi rumah itu tepat di samping tebing tanah.

"Di sela-sela ketika para pekerja melakukan penggalian tanah di rumah itu, tiba-tiba tebing itu longsor. Longsoran menimpa rumah sekaligus ketiga pekerja bangunan itu," kata Pudjo.

Ketiga korban yang tertimbun adalah Ogin (27), Mirza (25) dan Entis (50). Warga sekitar lalu berdatangan ke TKP dan melapor ke pihak kepolisian. Dari proses evakuasi yang dilakukan petugas dengan dibantu warga, Ogin dan Mirza ditemukan tewas. Sementara itu, Entis ditemukan dalam kondisi hidup.

Pudjo mengatakan, pihak kepolisian masih menyelidik penyebab longsoran ini dengan memeriksa sejumlah saksi, termasuk pemilik bangunan rumah tersebut.

"Kami masih dalami ya," tutup Pudjo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com