Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kajati: Dana Hibah Pemkot Bandung ke Bandung Creative City Forum Rp 1,3 Miliar

Kompas.com - 10/07/2015, 13:22 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
- Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Feri Wibisono mengatakan, jumlah dana hibah yang diberikan Pemkot Bandung untuk Bandung Creative City Forum (BCCF) tahun 2012 mencapai Rp1,3 miliar.

"Sedang ditelusuri yang menyimpangnya (dana hibah). Karena belum tentu juga ada penyimpangan. Tapi jumlah bantuannya mencapai Rp 1,3 miliar," ujar Feri di ruang kerjanya, Jumat (10/7/2015).

Feri menjelaskan, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan oleh Kasipidsus. Berbagai pemeriksaan juga masih terus berjalan.

Sementara itu, Kasipenkum Kejati Jabar, Suparman mengungkapkan, dana hibah tersebut diguanakan untuk kegiatan seni budaya. Saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan tentang penyimpangan dana bantuan sebesar Rp 1,3 miliar tersebut.

Suparman menjelaskan, dari penyelidikan terakhir, BCCF memiliki banyak kegiatan. Untuk itu, penyidik saat ini tengah melakukan penyelidikan apakah ada dana yang disimpangkan atau tidak.

"Tentunya kami harus kroscek. Makanya tim penyidik yang lebih dari satu orang ini akan melakukan verifikasi," tuturnya.

Seperti diketahui, kasus dugaan korupsi dana hibah ini menyeret nama Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Pasalnya, saat kasus terjadi, Ridwan Kamil tercatat sebagai Ketua BCCF (baca juga: Dugaan Korupsi Dana Hibah, Kejati Akan Panggil Ridwan Kamil).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com