Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Penumpang AirAsia QZ8501 Minta Seremonial Penyerahan Jenazah Ditiadakan

Kompas.com - 03/01/2015, 16:46 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Polda Jawa Timur meniadakan seremonial serah terima jenazah korban AirAsia QZ8501 mulai Sabtu (3/1/12015). Namun, proses penyerahan jenazah kepada keluarga tetap berlaku dari dua lembaga.

Hari ini, Polda mengumumkan dua jenazah yang berhasil yang diidentifikasi, yaitu Theneji Teja Kusuma (40) dan Hendra Gunawan (23). Dua jenazah ini sama-sama berasal dari Surabaya.

Serah terima jenazah yang berhasil diidentifikasi dari Polda ke AirAsia tetap diberlakukan, dari manajemen AirAsia, baru diserahkan ke keluarga.

Ketua Tim DVI Polda Jatim Kombes Pol Budiyono mengungkapkan, penghapusan seremonial ini sesuai keinginan keluarga. Namun, pihaknya tidak akan menghalangi wartawan yang ingin meliput penyerahan jenazah tersebut.

"Saat ini, kami sedang mengidentifikasi 10 jenazah. Mungkin hasilnya baru bisa diumumkan besok," kata Budi, Sabtu (3/1/2015).

Budi menambahkan, identifikasi tim DVI berlangsung tertutup. Bahkan, keluarga tidak boleh masuk ke ruang identifikasi. Setelah berhasil mengidentifikasi, baru tim DVI memberitahukan kepada keluarga. "Kami juga akan menawarkan kepada keluarga, mau melihat atau tidak," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com