Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UIN Surabaya Janjikan Gelar Doktor Honoris Causa untuk Menpora

Kompas.com - 09/12/2014, 19:35 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya menjanjikan gelar Doktor Honoris Causa untuk alumninya, Imam Nahrawi yang kini menjabat sebagai menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Gelar doktor itu rencananya akan diberikan tahun depan.

Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya Prof Abdul A'la menyebutkan ada sejumlah nama yang akan dianugerahi Doktor Honoris Causa tahun depan, yakni Ketua PBNU As'ad Ali dan budayawan, Mustofa Bisri.

"Selanjutnya tim akan mempersiapkan untuk Menpora Imam Nahrawi," katanya saat membuka kuliah umum oleh Menpora Imam Nahrawi, dengan tema Peran Pemuda dalam Menyongsong Masyarakat Ekonomi Asean 2015 dan Bonus Demografi 2025, Selasa (9/12/2014).

Dia yakin, prestasi yang diraih Menpora Imam Nahrawi bukanlah secara kebetulan. "Ada proses panjang dan berat yang dilalui beliau hingga menjadi seperti sekarang ini," jelasnya.

Gelar Doktor Honoris Causa yang akan diberikan kepada mantan sekjen PKB itu adalah bidang pendidikan dan pemuda.

Imam Nahrawi adalah alumnus UIN Sunan Ampel Surabaya pada 1997. Dia tercatat sebagai mahasiswa jurusan pendidikan Bahasa Arab pada Fakultas Tarbiyah. Saat itu, UIN masih berstatus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sunan Ampel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com