Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Sela Aksi, Perampok Kantor Disdik Diduga Sempat Buang Air Besar

Kompas.com - 03/03/2014, 19:38 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) perampokan di kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, Senin (3/3/2014), polisi tak hanya menemukan barang bukti lakban, tali dan koran. Di lokasi perampokan, polisi juga menemukan kotoran manusia. Diduga, pelaku perampokan tersebut sempat buang air besar di sela melakukan aksinya.

"Selain lakban dan tali, di belakang kantor juga ditemukan kotoran manusia," kata Kapolres Gunungkidul, AKBP Faried Zulkarnaen, Senin (3/3/2014).

Melalui olah TKP pula, polisi menduga kawanan perampok masuk melalui pagar belakang.

"Dari dugaan sementara, para pelaku masuk melalui pintu belakang lalu menyusuri jalan kecil yang menuju ke ruangan," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Disdikpora Kabupaten Gunungkidul, Sugiyanto, mengatakan, para pelaku masuk ke tiga ruangan, yakni ruang kepala dinas, sekretaris dan bagian keuangan. Mereka berhasil menggondol uang senilai Rp 50 juta.

"Yang dibawa merupakan uang rapelan kenaikan pangkat untuk pegawai dan uang zakat," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, kawanan perampok yang berjumlah 5-6 orang beraksi di kantor Disdikpora Gunungkidul, Senin dinihari, sekitar pukul 02.17 Wib. Dalam aksinya, para perampok berhasil membawa uang senilai Rp 50 juta setelah menyekap dua penjaga malam. Aksi kawanan perampok ini berhasil terekam CCTV yang terpasang di setiap sudut kantor Disdikpora Gunungkidul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com