Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terendam Banjir, Ratusan Rumah di Karawang Rusak

Kompas.com - 02/02/2014, 22:48 WIB

KARAWANG, KOMPAS.com - Ratusan rumah di Desa Rengadengklok Utara, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dilaporkan rusak akibat terendam banjir selama lebih dari sepekan.

Kepala Desa Rengasdengklok Utara Dedi Mulyadi, Minggu (2/2/2014), mengatakan, banjir yang melanda daerah ini terjadi akibat masih tingginya curah hujan.

Akibat banjir yang sudah berlangsung selama sekitar 10 hari di daerah itu, ribuan rumah terendam banjir dan ratusan rumah di antaranya mengalami kerusakan.

"Rumah-rumah yang rusak itu merupakan rumah semi permanen yang terbuat dari kayu. Meski ada rumah yang permanen, dinding-dindingnya belum terplester," kata Dedi seperti dikutip dari Antara.

Ia khawatir kalau banjir masih terus merendam rumah di Desa Rengasdengklok Utara, rumah-rumah yang kini kondisinya rusak bisa ambruk.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, aparat desa setempat meminta warga mengosongkan rumahnya masing-masing.

"Dari ratusan rumah yang rusak itu, kita masih melakukan pendataan tingkat kerusakannya. Sebab nantinya akan disampaikan ke pemerintah daerah agar rumah-rumah itu diperbaiki," kata Dedi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com