Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

27 Tahanan Teroris di Jatim Dijaga Ketat

Kompas.com - 21/08/2013, 20:57 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com
- Polisi meningkatkan penjagaan 27 tahanan teroris di tiga Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Jatim. Upaya itu sebagai bentuk antisipasi aksi teror yang marak di sejumlah tempat di tanah air akhir-akhir ini.

Menurut Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Unggung Cahyono, pengamanan ketat juga dilakukan di Lapas ini, dari 36 Lapas yang ada di Jatim, tiga diantaranya ditempatkan 27 tahanan kasus teroris, yaitu di Lapas Lapas Porong, Lapas Madiun Kota, dan Lapas Malang Kota.

"Selain polisi, kami juga libatkan petugas lapas dan TNI," katanya, Rabu (21/8/2013).

Di Lapas Porong, ditempatkan sebanyak 24 tahanan teroris, di Lapas Kota Malang ada dua tahanan, dan Lapas Kota Madiun ada satu orang tahanan teroris. Sementara di Lapas Medaeng dan Sidoarjo, pihaknya menyiagakan sekitar 40 personel yang terdiri dari 30 personel Brimob dan 10 TNI. Pengamanan ekstra juga diberikan kepada anggota polisi yang bertugas di lapangan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Petugas lapangan ditemani personel Brimob dan Sabhara yang dilengkapi dengan senjata laras panjang, biar tidak khawatir," tambahnya.

Pengamanan ekstra dilakukan menyusul aksi penembakan yang menewaskan dua orang anggota Polsek Pondok Aren, Bripka Ahmad Maulana (35) dan Aiptu Kus Hendratma (44), Jumat (16/8/2013) malam. Seorang yang diduga teroris ditangkap atas dugaan penembakan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com