Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BPBD: Pengungsi Banjir Ambon 7.000 Orang

Kompas.com - 31/07/2013, 20:53 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON, KOMPAS.com — Jumlah warga yang mengungsi akibat bencana banjir dan tanah longsor di Ambon, pada Selasa (30/7/2013) kemarin, sebanyak 1.634 kepala keluarga atau 7.212 orang. Hal ini diungkapkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Ambon (BPBD Ambon) Broery Tjokro kepada wartawan, Rabu (31/7/2013).

Pada Selasa kemarin, Broery menyebut jumlah pengungsi banjir Ambon hanya 4.000 orang. "Total keseluruhan pengungsi banjir dan tanah longsor di Ambon sebanyak 7.000 orang," kata Broery.

Dia menjelaskan, ribuan pengungsi ini tersebar di 15 lokasi pengungsian di Ambon, antara lain di kawasan Passo, Lata, Hative Besar, Hative Kecil, Mangga Dua, Jalan Baru, Telkom Talake, Batu Merah, Batu Gaja, Talake, dan sejumlah kawasan lainnya.

"Seluruh pengungsi tersebar di 15 titik pengungsian di Kota Ambon," katanya.

Menurut Broery, jumlah pengungsi ini masih bersifat sementara karena sejumlah lurah belum menyampaikan data pengungsi kepada pihaknya.

"Ini masih data sementara. Kemungkinan masih bisa bertambah karena sejumlah camat dan lurah belum menyerahkan seluruh data pengungsi kepada kami," cetusnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com