Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polres Pasuruan Sita 2 Truk Petasan

Kompas.com - 17/07/2013, 05:20 WIB
Kontributor Pasuruan, Moh. Anas

Penulis

PASURUAN, KOMPAS.com — Polres Pasuruan menyita bahan petasan dan petasan siap jual dari rumah warga di Desa Ngembe, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (16/7/2013). Namun, pemilik petasan tersebut tak terbekuk saat penggerebekan.

"Dari dua truk barang bukti ini diamankan dari empat rumah," kata Kapolres Pasuruan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ricky Purnama, Selasa (16/7/2013). Dia menjelaskan, penggerebekan industri petasan rumahan ini bermula dari penangkapan pelaku penjual petasan.

Pengembangan dari penangkapan itu mendapatkan informasi bahwa petasan yang dijual merupakan buatan warga Desa Ngembe. Namun, penggerebekan tak bisa menangkap para pembuat petasan. Diduga mereka telah lebih dulu kabur sebelum penggerebekan.

Ricky berjanji tetap akan memburu para pembuat itu dengan mendasarkan keterangan para saksi. "Identitasnya sudah jelas, pemiliknya jelas. Tadi kami sudah koordinasi dengan ketua RT," tegas dia.

Sementara itu, demi keamanan dari bahaya ledak bahan petasan berupa bubuk mesiu dan belerang, hasil sitaan diletakkan di halaman terbuka di belakang Mapolres Pasuruan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com