Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Diresmikan Jokowi, Pembangunan Bendungan Keureto Aceh Dikebut

Kompas.com - 02/05/2024, 15:12 WIB
Masriadi ,
Reni Susanti

Tim Redaksi

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Progres pembangunan Bendungan Krueng Keureto atau dikenal dengan sebutan Bendungan Jokowi baru 91 persen.

Informasi tersebut didapatkan Penjabat Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, saat meninjau kawasan bendungan di pedalaman Kabupaten Aceh Utara, Selasa (30/4/2024) sore.

“Menurut laporan dari Balai Wilayah Sungai Sumatera, proyek bendungan Krueng Keureuto itu akan selesai pada September. Bahkan mereka merencanakan, Juli, proyek itu selesai,” kata Bustami dalam siaran pers tertulisnya diterima Rabu (1/5/2024).

Baca juga: Di Sumbawa, Jokowi Ungkap Penyebab Turunnya Harga Jagung

Untuk itu, dia meminta semua pihak untuk bekerja keras merampungkan proyek strategis nasional itu.

“Jika waduk itu nanti selesai direncanakan akan diresmikan oleh Presiden RI. Maka itu kita mengajak semua terlibat dan keseriusan agar semuanya selesai tepat waktu. Mudah-mudahan dengan izin Allah ini bisa terlaksana," ujar Bustami.

Baca juga: Curhat ke Presiden Jokowi, Pedagang Pasar Seketeng: Kasihan Anak Saya, Sudah Lama Mengabdi

Sekadar diketahui, bendungan ini salah satu bendungan yang ditargetkan rampung sebelum November 2024 saat jabatan Joko Widodo sebagai presiden berakhir.

Nama Jokowi dikenal pada masyarakat lokal setelah meresmikan peletakan batu pertama pembangunan bendungan itu pada 9 Maret 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com