Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Maut di Wonogiri, Pengendara Motor Jatuh Sebelum Ditabrak Truk Pengangkut BBM

Kompas.com - 19/04/2024, 05:05 WIB
Muhlis Al Alawi,
Gloria Setyvani Putri

Tim Redaksi

WONOGIRI, KOMPAS.com - Seorang pengendara sepeda motor bernama Triyanto (58) dilaporkan tewas setelah jatuh dari kendaraan yang ditumpanginya lalu ditabrak truk pengangkut bahan bakar minyak (BBM) di ruas jalan Raya Pracimantoro - Giritontro, tepatnya sebelah barat SPBU Wonoharjo, Desa Sambiroto, Kecamatan Pracimantoro Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Kamis (18/4/2024).

Kasi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Wibowo yang dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (18/4/2024) mengatakan, korban meninggal sesaat setelah sempat dirawat di rumah sakit terdekat.

“Korban mengalami luka berat pada bagian kepala. Lalu sempat dilarikan ke rumah sakit kemudian meninggal dunia,” kata Anom.

Baca juga: Polisi Mabuk Mengebut Bawa Fortuner, Tabrak Kantor Dinas Peternakan

Anom mengatakan, petaka yang menimpa Triyanto bermula saat korban mengemudikan sepeda motor Honda Supra bernomor polis B-6628-PIC melaju dari arah Pracimantoro menuju Giritontro.

Setibanya di lokasi kejadian, sepeda motor yang dikemudikan korban oleng ke kanan hingga akhir terjatuh.

Nahas, do saat bersamaan melaju truk Hino bernomor polisi H 8018 OP yang dikemudikan RSW, warga Tangerang Barat.

Tak lama kemudian, kecelakaan pun tak dapat terhindarkan, korban tertabrak truk tersebut.

"Setibanya di lokasi kejadian korban kurang hati-hati dan kuran gkonsentrasi hingga sepeda motor yang dikemudikan ke kanan dan terjatuh. Pada saat yang sama dari lawan arah melintas satu truk. Lantaran jarak terlalu dekat maka terjadilah benturan," kata Anom.

Baca juga: Kronologi Massa Rusak Mobil di Depan Polres Polman, Berawal Kasus Tabrak Lari

Tak hanya berhenti di situ, sopir truk yang tidak dapat menguasai kendaraannya menabrak pembatas jalan hingga terguling masuk ke dalam parit.

Akibat kejadian ini, pengendara sepeda motor, mengalami luka pada kepala dan meninggal saat dirawat di Rumah sakit Maguan Husada Pracimantoro. Sementara sopir truk hanya mengalami luka ringan.

Terhadap kejadian itu, dua kendaraan yang terlibat kecelakaan dievakuasi ke polsek terdekat. Tim Satlantas Polres Wonogiri pun sudah turun ke lokasi kejadian untuk menyelidiki penyebab kecelakaan yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com