Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Dukung Karya Pelaku IT, Walkot Benyamin Luncurkan Tangsel ICT Award 2023

Kompas.com - 26/06/2023, 18:20 WIB
Dwi NH,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Wali Kota (Walkot) Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie meluncurkan Kick Off Tangsel Information, Communication and Technology (ICT) Award 2023.

Peluncuran kegiatan tersebut merupakan salah satu komitmen orang nomor satu di Tangsel itu dalam mendukung karya para pelaku information technology (IT) atau teknologi informasi.

"Siapa saja yang punya ide kreatif, gagasan, prakarsa yang berkaitan dengan teknologi informasi dan teknologi komunikasi, ayo silakan ikut Tangsel ICT Award," ucap Benyamin dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (26/6/2023).

Menurutnya, inovasi teknologi saat ini sangatlah dibutuhkan hampir di semua sektor, termasuk seluruh pelayanan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel kepada masyarakat.

Baca juga: Tiba di Arab Saudi, DPR Cek Pelayanan Haji Lansia, Kesehatan, hingga Katering

"Gagasan bapak ibu (dapat) dikeluarkan di ajang ini, dan perlu dicatat juri-jurinya sekelas profesor, doktor, doktor filsafat atau doctor of philosophy (PhD). Ini semua para pakar di dunia IT," jelas Benyamin.

Ia mengungkapkan, Tangsel ICT Award merupakan kegiatan penting karena Pemkot Tangsel bisa mencari karya terbaik dari para inovator.

Apalagi, kata Benyamin, kejuaraan ICT tidak hanya sampai di tingkat kota, melainkan hingga Asia.

"ICT ini sebagai kejuaraan sasaran antara, jadi tidak berhenti di sini saja. Terus berkembang, (dengan tujuan) akhir tercipta produk teknologi informasi dan komunikasi yang hasilnya masyarakat merasa memiliki pemerintahan, jadi jarak antara masyarakat dengan pemerintah semakin dekat," jelasnya.

Baca juga: Kreativitas atau Kreatifitas, Mana Penulisan yang Tepat?

Bentuk kreativitas dari Diskominfo

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kota Tangsel, Tb Asep Nurdin mengatakan, ajang Tangsel ICT Award 2023 digelar sebagai bentuk kreativitas yang dihasilkan oleh pihaknya.

Kegiatan Tangsel ICT Award 2023, kata dia, sekaligus untuk menjawab percepatan kemajuan zaman yang mengutamakan teknologi.

"Ini hasil kreativitas dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangsel, dalam rangka memberikan penghargaan. Untuk apa, ya ini untuk memicu supaya inovasi dan kreativitas dapat dihasilkan, sehingga ke depannya mereka dapat termotivasi," ucap Asep.

Oleh karenanya, ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengikuti Tangsel ICT Award 2023.

Baca juga: RUU PPRT Disahkan Jadi Usul Inisiatif DPR, Elemen Masyarakat Tepuk Tangan

Asep mengungkapkan bahwa Tangsel ICT Award 2023 membuka kesempatan bagi semua orang di berbagai wilayah di seluruh Indonesia, tak hanya peserta dari Tangsel semata.

Calon peserta bisa mengikuti pendaftaran yang dibuka hingga Minggu (10/9/2023). Lalu, babak penyisihan diadakan pada Minggu (24/9/2023), dan pemberitahuan peserta babak final pada Minggu (1/10/2023).

Sementara itu, jadwal penjurian babak final akan dilaksanakan pada Minggu (1/10/2023) sampai Sabtu (14/10/2023).

"Jadi nanti penyerahan hadiah diberikan saat Hari Ulang Tahun (HUT) Tangsel pada Minggu (26/10/2023)," jelas Asep.

Semua proses persyaratan, baik pendaftaran dan informasi terkait Tangsel ICT Award, dapat diakses melalui website ictaward.tangerangselatankota.go.id.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com