Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Pembangunan RS Regional La Mappapenning Bone Capai 96 Persen, Akan Jadi RS Kedelapan Pemprov Sulsel

Kompas.com - 13/06/2023, 18:21 WIB
Inang Sh ,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tengah membangun Rumah Sakit (RS) Regional La Mappapenning di Kabupaten Bone.

RS Regional La Mappapenning akan menjadi rumah sakit kedelapan milik Pemprov Sulsel.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, Pemprov Sulsel menargetkan RS Regional La Mappapenning segera beroperasi untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Semoga doa dan harapan segenap masyarakat untuk mendapatkan representative dengan alat teknologi terkini dapat terwujud,” ungkap Andi, dikutip dari keterangan persnya, Selasa (13/6/2023).

Dia mengatakan itu saat meninjau pembangunan rumah sakit Regional La Mappapenning di Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, Selasa.

Baca juga: Pemprov Sulsel Pastikan Akan Pecat Kepala Sekolah yang Terima Siswa Titipan Saat PPDB

Andi mengatakan, pembangunan RS tersebut berjalan progresif. Prosesnya dimulai pada 2022 dan kini pembangunan fisik hampir rampung.

"Selama 360 hari, progres RS Regional La Mappapenning Bone mencapai sekitar 96 persen," ujarnya.

Hadirnya RS tersebut menjadi salah satu program prioritas Pemprov Sulsel dalam memaksimalkan layanan kesehatan bagi masyarakat.

Andi berharap, RS Regional La Mappapenning Bone dapat mendekatkan akses layanan rujukan serta mengurangi dampak kematian pada pasien emergency.

"RS ini akan mengkaver layanan untuk perbatasan Sinjai-Soppeng-Maros yang memiliki wilayah cukup jauh dari pusat layanan ibu kota kabupaten," jelasnya.

Baca juga: Dukung Bakamla RI Bangun Markas di Sulsel, Gubernur Andi Sudirman: Demi Keamanan dan Perlindungan Nelayan di Perairan Sulsel

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com