Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Daftarkan Bacaleg, PAN Kota Pematang Siantar Incar Posisi Terbaik pada Pemilu 2024

Kompas.com - 13/05/2023, 10:45 WIB
Inang Sh ,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara (Sumut), mendaftarkan nama-nama Bakal Calon Anggota (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pematang Siantar pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pengurus DPD PAN Kota Pematang Siantar Nurlela Sikumbang merasa bersyukur lantaran berkas yang disampaikan langsung diterima dan diperiksa Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pematang Siantar.

Dia mengatakan itu saat menyerahkan berkas pendaftaran bersama sejumlah pengurus DPD PAN Kota Pematang Siantar kepada Ketua KPU Kota Pematang Siantar Daniel Manompang Dolok Sibarani dan komisioner lain, Jumat (12/5/2023).

Nurlela menegaskan, DPD PAN Kota Pematang Siantar yang diketuai Susanti Dewayani akan berjuang kembali pada Pemilu 2024.

Baca juga: PAN Berubah Pikiran, Tahan Zulhas Turun Gunung Ikut Rebut Kursi DPR RI

"Tentunya atas doa masyarakat, DPD PAN Kota Pematang Siantar dapat duduk pada posisi yang terbaik di DPRD Kota Pematang Siantar pada 2024," tuturnya dalam siaran pers, Sabtu (13/5/2023).

Komisioner dan staf KPU Kota Pematang Siantar memeriksa kelengkapan dan kesesuaian dokumen yang diserahkan melalui aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU.

Setelah memeriksa berkas tersebut, Ketua KPU Kota Pematang Siantar membacakan berita acara dan menyatakan berkas dari PAN Kota Pematang Siantar lengkap dan diterima.

Adapun penyerahan berkas oleh DPD PAN Pematang Siantar dilakukan pada hari kedua belas pendaftaran dan pengajuan bacaleg di Kota Pematang Siantar sejak dibuka pada 1 Mei 2023.

Sejumlah pengurus DPD PAN Kota Pematang Siantar turut hadir dalam pendaftaran di KPU Kota Pematang Siantar, di antaranya Yowanda, Aprial Ginting, dan Fitra SP.

Baca juga: PAN Daftarkan Caleg DPRD Jatim, Ada Nama Kakak Pasha Ungu, Mantan Ketua KPU Surabaya, dan Wali Kota Kediri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com