Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Gus Muhaimin Silaturahmi ke IAY Darul Azhar Tanah Bumbu, Bupati Zairullah Ucapkan Rasa Syukur

Kompas.com - 23/03/2023, 12:31 WIB
Dwi NH,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar mengaku senang dengan kedatangan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Muhaimin Iskandar ke Istana Anak Yatim (IAY) Darul Azhar Tanah Bumbu.

Apalagi, kedatangan pria yang akrab disapa Gus Muhaimin itu bertujuan untuk bersilaturahmi dan memberikan motivasi kepada anak-anak yatim piatu IAY Darul Azhar Tanah Bumbu.

Sebagai pengasuh Yayasan IAY Darul Azhar Bersujud dan Presiden Anak Yatim Indonesia, Zairullah menceritakan sejarah dan kondisi IAY, terutama pendidikan anak yatim piatu yang kini menjadi perhatian serius.

“Istana Anak Yatim Darul Azhar telah meluluskan ratusan sarjana strata satu (S1) dan bahkan ada yang sampai jenjang magister (S2),” ujar Zairullah saat menyambut kedatangan Gus Muhaimin beserta rombongan di IAY Darul Azhar, Rabu (15/3/2023), seperti diberitakan mc.tanahbumbukab.go.id, Selasa (21/3/2023).

Baca juga: Diiming-imingi Kerja, Remaja Yatim Piatu Asal Serang Diperkosa di Lampung

Pria yang menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA)–Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) periode 2022-2027 itu mengatakan, IAY Darul Azhar merupakan bangunan hibah yang diperuntukkan kepada anak yatim piatu.

“Bangunan megah IAY Darul Azhar ini telah dihibahkan dan menjadi miliknya anak yatim piatu,” jelas Zairullah.

Sementara itu, Gus Muhaimin mengaku senang dan bahagia bisa bersilaturahmi dan bertemu dengan para anak yatim piatu yang ada di IAY Darul Azhar.

Ia mengatakan bahwa dirinya saat ini tengah berjuang untuk bangsa Indonesia dalam mewujudkan masa depan yang lebih adil, makmur dan sejahtera.

Baca juga: 7 Ide Bisnis buat Anak Pesantren yang Bisa Hasilkan Keuntungan

“Pendidikan, pesantren, anak yatim, rakyat yang masih menderita itulah yang kami perjuangkan, agar terwujud Indonesia yang adil, tentram, makmur, dan sejahtera,” imbuh Gus Muhaimin.

Ia berharap, para santri di Indonesia, termasuk di IAY, bisa terus semangat agar kelak menjadi pribadi yang unggul, tangguh, serta kompeten, sehingga siap bersaing di tengah tantangan global.

“Anak-anakku, mari kita bertekad menjadi orang yang bermanfaat untuk masyarakat, bangsa, dan negara,” ujar Gus Muhaimin.

Baca juga: Dorong Kualitas Pendidikan, Gus Muhaimin Resmikan Rusunawa STAI Syaichona Moh Cholil Bangkalan

Sebagai informasi, Gus Muhaimin hadir di IAY Darul Azhar didampingi oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Menteri Desa PDTT) Abdul Halim Iskandar beserta jajaran dan rombongan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com