Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update, Sehari Bertambah 848 Kasus Covid-19 di NTT

Kompas.com - 25/07/2021, 11:45 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

KUPANG, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mencatat adanya tambahan 848 kasus positif Covid-19 di wilayah itu pada Sabtu (24/7/2021).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 NTT Marius Ardu Jelamu mengatakan, tambahan kasus baru itu berasal dari 15 kabupaten dan 1 kota.

Marius merinci, kasus terbanyak berasal dari Kabupaten Manggarai Barat, yakni 201 orang.

Baca juga: Cerita Kakak Beradik di NTT yang Sama-sama Lolos Jadi Anggota Polisi: Kami Berikan yang Terbaik bagi Orangtua

Kemudian Kota Kupang 161 orang; Kabupaten Kupang 89 orang; Sumba Timur 64 orang; Sumba Tengah 50 orang; dan Timor Tengah Selatan 47 orang.

Selanjutnya Ende 41 orang; Nagekeo dan Rote Ndao masing-masing 33 orang; Flores Timur dan Sabtu Raijua masing-masing 31 orang.

Kemudian Manggarai Timur 21 orang; Lembata 17 orang; Sumba Barat Daya 14 orang; Belu 8 orang; dan Malaka 7 orang.

Baca juga: Mari Bantu Perjuangan Wisnu Penuhi Kebutuhan Warga Isoman

Dengan adanya tambahan kasus baru, maka total keseluruhan kasus positif Covid-19 sejak awal hingga saat ini mencapai 36.015 kasus di NTT.

"Selain tambahan kasus, terdapat juga pasien sembuh yakni 325 orang," kata Marius kepada Kompas.com, Minggu (25/7/2021).

Adapun jumlah pasien yang sembuh mencapai 24.240 orang.

Sementara itu, jumlah pasien yang sedang menjalani perawatan medis di sejumlah rumah sakit, pusat karantina, dan isolasi mandiri sebanyak 11.082 orang.

Kemudian pada Sabtu kemarin terdapat 10 orang yang meninggal dunia, sehingga total keseluruhan yang meninggal sebanyak 693 orang.

Meski ada penambahan pasien yang positif Covid-19, Marius tetap mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan.

"Masyarakat juga harus menjaga imunitas tubuh dengan asupan makanan yang bergizi, minum vitamin C, D, berjemur di matahari serta istirahat yang cukup dan juga berolahraga," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com