Ini Penjelasan Lengkap Pengelola Pantai Anyer Soal Tiket Masuk Rp 100.000

Kompas.com - 13/04/2021, 12:01 WIB
Pantai Anyer, Kabupaten Serang, Banten KOMPAS.com/RASYID RIDHOPantai Anyer, Kabupaten Serang, Banten

KOMPAS.com - Pengelola lokasi wisata Pantai Anyer di Kabupetan Serang, Banten, menanggapi soal foto viral tiket masuk seharga Rp 100.000.

Menurut Asep Saepi, pengelola Pantai Pasir Putih Anyer, harga tiket masuk yang dikenakan bagi wisatawan masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Dari dulu mobil pribadi itu Rp100 ribu, tidak ada kenaikan. Itu harga sudah termasuk penumpang tidak ada biaya yang lain lagi. Itu harga wajar," kata Asep dihubungi melalui sambungan telpon. Senin (12/4/2021).

Baca juga: Beri Uang Tebusan ke KKB, Bupati Puncak: Negara Tidak Pernah Kalah, demi Kemanusiaan

Asep menambahkan, harga tiket di kawasan wisata Pantai Pasir Putih Anyer untuk motor sebesar Rp 20.000, mobil pribadi Rp 100.000 dan bus Rp 800.000.

Tanggapi keluhan pengunjung

Sejumlah wisatawan memanfaatkan waktu usai berlebaran dengan rekreasi di Pantai Sambolo Anyer, Serang, Banten, Selasa (26/5/2020). Meski Pemda setempat telah menutup semua tempat wisata hingga 3 Juni 2020 untuk mencegah sebaran Covid-19, namun sejumlah pengelola wisata pantai di kawasan Anyer dan Carita tetap menerima pengunjung walau tak seramai libur Lebaran tahun lalu.ANTARA FOTO/ASEP FATHULRAHMAN Sejumlah wisatawan memanfaatkan waktu usai berlebaran dengan rekreasi di Pantai Sambolo Anyer, Serang, Banten, Selasa (26/5/2020). Meski Pemda setempat telah menutup semua tempat wisata hingga 3 Juni 2020 untuk mencegah sebaran Covid-19, namun sejumlah pengelola wisata pantai di kawasan Anyer dan Carita tetap menerima pengunjung walau tak seramai libur Lebaran tahun lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lanjut Asep, penentuan harga tiket sudah sesuai kesepakatan yang dibuat antara para pengelola pantai di Anyer dan Pemerintah Kabupaten Serang.

Lalu soal keluhan wisatawan, Asep menyarankan untuk memilih lokasi dengan harga tiket yang lebih murah.

Biasanya, menurut Asep, petugas akan meminta wisatawan untuk melihat terlibih dahuku kondisi pantai dan fasilitasnya.

"Adapun orang (mengeluhkan) di medsos bahwa kemahalan Rp100.000. Kan di Anyer juga ada (harga tiket) yang Rp 50.000, ada yang Rp 30.000, tapi kondisi pantainya seperti apa, tinggal pilih saja," ujar Asep.

Baca juga: Foto Viral Tiket Masuk Pantai Anyer Rp 100.000, Pengelola: Harga dari Dulu, Itu Wajar

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X