Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumlah Kasus Covid-19 di Lampung Mendekati Angka 5.000

Kompas.com - 15/12/2020, 09:26 WIB
Abba Gabrillin

Editor

Sumber Antara

LAMPUNG, KOMPAS.com - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat, telah terjadi penambahan kasus Covid-19 sebanyak 78 orang, Senin (14/12/2020).

Dengan demikian, total kasus Covid-19 di Lampung menjadi 4.871 kasus positif.

"Penambahan kasus positif sebanyak 78 kasus tersebar di 10 kabupaten/kota di Provinsi Lampung," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana melalui keterangan tertulis, di Bandarlampung, seperti dikutip dari Antara, Senin.

Baca juga: Menyoal 4.000 Kotak Amal Sumber Dana Kelompok Radikal di Lampung, Tidak Ditemukan di Masjid dan Mushala

Adapun rincian 78 kasus baru yakni di Kota Bandarlampung 33 kasus; Kabupaten Lampung Selatan 15 kasus; Lampung Timur 8 kasus; dan Lampung Utara 5 kasus.

Lalu, Kabupaten Tulang Bawang 2 kasus; Pringsewu 3 kasus; Pesawaran 2 kasus; Pesisir Barat 1 kasus; Lampung Barat 3 kasus; dan Lampung Tengah 6 kasus.

Ia mengatakan, tercatat ada 32 orang yang merupakan hasil penelusuran kasus, dan 46 orang kasus baru.

"Berdasarkan data dari 78 kasus, ada 26 orang masuk kategori bergejala dan 52 orang lainnya tidak bergejala. Jumlah pasien yang menjalani isolasi mandiri ada 58 orang, sementara 20 orang dirawat di rumah sakit," kata Reihana.

Baca juga: Detik-detik Kebakaran Penginapan, 6 Pengunjung Terjebak hingga Tewas

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, kasus baru terdeteksi dari tes cepat rutin di tempat kerja, memiliki riwayat perjalanan keluar kota, tertular dari kolega asal luar kota, dan akibat perluasan penelusuran kasus.

Selama periode 30 November hingga 14 Desember 2020, tercatat ada 953 kasus positif, dan 56 kematian akibat Covid-19 di Provinsi Lampung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com