Paslon Bupati Purbalingga Oji-Zaini Kampanye Keliling dengan "Virtual Box"

Kompas.com - 14/10/2020, 21:08 WIB
Kampanye paslon Oji-Zaini dengan virtual boks di Pasar Badog, Bancar, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Rabu (14/10/2020). KOMPAS.COM/FADLAN MUKHTAR ZAINKampanye paslon Oji-Zaini dengan virtual boks di Pasar Badog, Bancar, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Rabu (14/10/2020).

PURBALINGGA, KOMPAS.com - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Purbalingga Muhammad Zulhan Fauzi–Zaini Makarim Supriyatno (Oji-Zaini) memanfaatkan media virtual box untuk menyapa masyarakat.

Virtual box merupakan perangkat portable dengan layar monitor berukuran besar yang terhubung dengan laptop.

Perangkat tersebut dipasang pada mobil bak terbuka.

Masyarakat dapat berdiskusi secara langsung dengan paslon yang diusung koalisi PKB, Partai Gerindra, PPP, Nasdem dan Partai Demokrat ini melalui menu video call yang tersedia dalam Facebook Messenger.

Baca juga: Calon Tunggal di Pilwalkot Semarang Kampanye Lewat Virtual Box

Seperti yang terlihat di sekitar Pasar Badog, Kelurahan Bancar, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Rabu (14/10/2020) sore.

Meski tak bertatap muka secara langsung, masyarakat dan sejumlah pedagang tampak antusias menyampaikan harapan dan keinginannya.

Gatot (58), warga setempat mengaku senang bisa berkomunikasi secara langsung dengan Oji dan Zaini.

"Sangat mengena, karena bisa bicara langsung. Kalau di forum kan orang seperti saya rikuh (perasaan tidak enak) dan sebagainya, enggak mungkin berani ngomong," kata pengemudi ojol ini.

Baca juga: Kampanye Online Ala Gibran, Blusukan Temui Warga dengan Virtual Box

Warga lainnya Yuni (42) mengaku baru kali pertama melihat model kampanye seperti itu.

"Dalam masa pandemi cara kampanye seperti ini saya kira luar biasa. Pertama kita bisa komunikasi langsung dan ada jawaban langsung," ujar Yuni.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X