Jebol Dinding Sel Tahanan, 8 Orang Kabur dari Polsek Medan Area

Kompas.com - 07/08/2020, 16:32 WIB
Ilustrasi sel tahanan. THINKSTOCKPHOTOSIlustrasi sel tahanan.

MEDAN, KOMPAS.com – Sebanyak delapan orang tahanan di Polsek Medan Area dikabarkan kabur dari sel tahanan pada Jumat (7/8/2020) pagi tadi. Dari delapan orang yang kabur, polisi berhasil meringkus kembali tiga orang tahanan yang kabur.

Melalui aplikasi percakapan WhatsApp pada Jumat (7/8/2020), Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago membenarkan adanya delapan tahanan yang kabur.

Faidir menegaskan pihaknya akan terus melakukan pengejaran.

“Sudah tiga orang sudah diamankan, lima orang terus kita kejar,” katanya.

Baca juga: Sungai Citarum Menghitam dan Bau, Satgas Temukan Pencemaran dari Limbah Rumah Tangga 

Dikatakannya, para tahanan itu kabur pada sekitar pukul 05.00 WIB. Para tahahan kabur dengan cara menjebol dinding pembatas ruangan sel yang berisi belasan orang tahanan dengan gudang yang tepat berada dibawah tangga.

Kemudian delapan tahanan keluar menjebol pintu gudang yang terbuat dari triplek dan keluar di ruangan tengah Polsek Medan Area.

Melihat ada tahanan berhamburan keluar, petugas Polsek Medan Area yang sedang berjaga di piket langsung melakukan penghadangan.

Baca juga: Video Viral Buaya 4,5 Meter Dibawa Pakai Buldoser, Gagal Dievakuasi dan Mati karena Aturan Adat 

Saat itu, para tahanan kabur dan berpencar ada yang naik ke atas gedung, ada pula tahanan lainnya tetap memaksa menerobos keluar lewat pintu depan yang dijaga oleh petugas.

Alhasil, sejumlah tahanan berhasil kabur, meninggalkan pintu kaca depan yang pecah. Seorang personel Polsek Medan Area juga dikabarkan terluka terkena serpihan kaca yang pecah.

Para tahanan yang kabur yakni Agus Salim warga Jalan Rawa 1, Gang Sadar, Medan Area, M. Nur alias Amek, warga Pasar 7 Tembung, Percut Sei Tuan, Sayuti Husni Rambe warga Medan Denai, Horas Simbolon warga Jalan Seksama, Medan Area dan Ramlan Nainggolan, Warga Jalan Elang, Simpang Jalan Rajawali Mandala, Percut Sei Tuan.

“Sementara tiga orang yang berhasil diamankan kembali adalah M. Yogi, Hendrawan dan Wanda Sembiring,” katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X