Ponpes Sempon Wonogiri Belum Berkenan Terima Tamu dari Luar

Kompas.com - 06/08/2020, 06:45 WIB
Petugas BPBD Kabupaten Wonogiri menyemprot disenfektan halaman depan Pondok Sempon, Desae Pandeyan, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri, Senin (20/7/2020) siang. KOMPAS.COM/MUHLIS AL ALAWIPetugas BPBD Kabupaten Wonogiri menyemprot disenfektan halaman depan Pondok Sempon, Desae Pandeyan, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri, Senin (20/7/2020) siang.

WONOGIRI, KOMPAS.com - Pondok Pesantren Al Amanah yang berada di Sempon, Desa Pandeyan, Kecamatan Jatisrono, Wonogiri, belum berkenan menerima tamu dari luar.

“Setelah dinyatakan sembuh semua akses pintu sudah dibuka dan semuanya bisa beraktivitas seperti biasa. Hanya saja kami belum menerima tamu,” kata Ketua Yayasan Al Amanah Pondok Sempon, Mubarok saat dihubungi Kompas.com, Rabu (5/8/2020) malam.

Larangan tidak menerima tamu sementara juga disampaikan ke unit-unit yayasan setelah semua puluhan penghuni pondok terinfeksi Covid-19.

Aturan itu diterapkan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Ke depan harus berhati-hati lagi dalam menerima tamu,” jelas Mubarok.

Baca juga: Pondok Pesantren Sempon Jadi Klaster Baru Covid-19 di Wonogiri

Setelah dinyatakan sembuh, seluruh penghuni pondok diwajibkan makin disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Terlebih, kata Mubarok, sampai saat ini obat Covid-19 belum ditemukan.

“Cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak menjadi kewajiban seluruh penghuni pondok," ungkapnya.

Sementara pengasuh pondok dalam kondisi sehat pascasembuh dari Covid-19.

Perawatan pengasuh pondok Sempon memakan waktu agak lama lantaran memiliki penyakit jantung.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X