Seminggu Karantina Mandiri, Kepala BPOM Ambon Sembuh dari Covid-19

Kompas.com - 05/08/2020, 19:37 WIB
Ilustrasi virus corona dan gejala terinfeksi virus corona ShutterstockIlustrasi virus corona dan gejala terinfeksi virus corona

AMBON, KOMPAS.com - Kepala Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Ambon Hairani dinyatakan sembuh dari Covid-19. Hairani dinyatakan negatif Covid-19 pada Rabu (5/8/2020).

“Kemarin hari Senin siang itu sudah pemeriksaan swab ulang dan setelah diuji tadi pagi hasilnya sudah keluar negatif,” kata Hairani kepada Kompas.com via telepon, Rabu.

Baca juga: 10 Jam Bersembunyi di Puncak Pohon Kelapa, Pria yang Bunuh 2 Anaknya Ditangkap

Selain Hairani, terdapat satu pegawai BPOM yang juga dinyatakan negatif Covid-19. Pegawai itu dirawat di BPSDM Ambon.

“Satu pegawai juga hasilnya negatif, jadi yang sudah pasti itu dua yang sudah negatif jadi sudah bisa masuk kantor lagi,” katanya.

Hairani masih menunggu hasil tes swab 24 pegawai lainnya.

“Tadi barusan teman-teman di BPSDM juga telah menjalani pemeriksaan swab, diambil sampel dan baru mau akan diuji,” ungkapnya.

Hairani mengaku senang bisa sembuh dari Covid-19. Ia juga berharap 24 pegawai BPOM Ambon lainnya dinyatakan negatif Covid-19.

Sehingga, para pegawai itu bisa berkumpul lagi dengan keluarga dan menjalankan tugas di kantor.

“Harapan saya 24 pegawai yang sudah diambil swab itu juga nanti hasilnya negatif ya,” katanya.

Baca juga: Bantah 46 Pegawai Positif Covid-19, Kepala BPOM Ambon: Itu Keliru...

Sebelumnya diberitakan, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kasrul Selang mengumumkan Kepala BPOM Ambon dan puluhan pegawainya yang lain terkonfirmasi positif Covid-19 pada Selasa (28/7/2020).

Setelah dinyatakan terkonfirmasi positif corona, Kepala BPOM Ambon menjalani karantina mandiri. Sedangkan puluhan pegawainya menjalani karantina di BPSDM Ambon.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X