Tangkap Bandar Narkoba di Mataram, Polisi Sita 3 Kilogram Sabu

Kompas.com - 02/07/2020, 23:42 WIB
Jumpa pers pengungkapan kasus narkoba dihadiri oleh Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal KOMPAS.COM/IDHAM KHALIDJumpa pers pengungkapan kasus narkoba dihadiri oleh Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal

MATARAM, KOMPAS.com - Polisi menangkap SR (25) bandar narkoba antarprovinsi di Kota Mataram pada Rabu (1/7/2020).

SR ditangkap tim gabungan dari Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), Polresta Mataram, dan Badan Narkotika Nasional (BNN) di Jalan Genggong Lingkungan Karang Sukun, Kelurahan Mataram Timur, Kecamatan Mataram, Kota Mataram.

Baca juga: Fakta Siswi SMP Diperkosa dan Dibunuh karena Ayah Tak Lunasi Utang Narkoba Rp 2,1 Juta

"Ini keberhasilan yang besar (pengungkapan kasus narkoba) sepanjang sejarah di jajaran Polda NTB," kata Kapolda NTB Irjen M Iqbal saat rilis di Polda NTB, Kamis (2/6/2020).

Dalam penangkapan itu, tim gabungan menyita tujuh bungkus besar narkoba jenis sabu dengan berat total sekitar 3,316 kilogram.

Iqbal mengatakan, polisi masih mengembangkan kasus ini. Ia berharap bisa mengungkap sindikat yang lebih besar terkait peredaran narkoba.

Sementara itu, Kasat Resnarkoba Polresta Mataram AKP Elyas Ericson mengatakan, SR sudah lama masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Dia ini sudah lama sebagai pengedar, awalnya dia jual 1 ons, 2 ons kemudian ini (sabu) yang paling besar 3,3" kata Eric.

Baca juga: Kapolri: Polisi Terjerat Narkoba Harusnya Dihukum Mati

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 114 Ayat (2) dan Pasal 112 Ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 dengan pidana maksimal 20 tahun.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X