Cerita Lima Warga di Aceh, Rela Berjam-jam di Atas Pohon Usai Bertemu Harimau di Hutan

Kompas.com - 21/06/2020, 06:20 WIB
Empat dari lima pencari getah berada di rumah perangkat MDSK setelah sempat terjebak di pohon selama tiga jam akibat kemunculan harimau di hutan Tenggulun, Aceh Tamiang, Kamis (18/6/2020) malam. (Dok Polsek)

-Empat dari lima pencari getah berada di rumah perangkat MDSK setelah sempat terjebak di pohon selama tiga jam akibat kemunculan harimau di hutan Tenggulun, Aceh Tamiang, Kamis (18/6/2020) malam. (Dok Polsek)

KOMPAS.com - Setelah bertahan berjam-jam di atas pohon, lima warga di Aceh selamat dari serangan harimau, Kamis (18/6/2020).

Peristiwa tersebut berawal saat lima warga Sukamulia II, Kampung Tenggulun, Kecamatan Tenggulun, Aceh Tamiang, yaitu Roy Mansyah (37), Ahyar Madani (29), Edo Pratama (28), Agung Prasetyo (24), dan Edi Prawoto (48), pergi ke hutan Tenggulun untuk mencari getah damar.

Mereka berangkat dari rumah sekitar pukul 12.00 WIB. Setelah selesai, mereka pun berjalan menuju ke sepeda motor untuk pulang, lebih kurang pukul 17.30 WIB.

Saat itu mereka mengaku melihat seekor harimau. Jaraknya sekitar 30 meter, seperti dilansir dari Tribunnews.

Baca juga: Dicukur Warga Usai Tertangkap Mencuri, Wanita Ini Diduga Terlibat Sindikat Perampok

Mereka lalu mencoba melempari hewan buas itu dengan batu dan kayu agar segera pergi.

Namun, si raja rimba tersebut justru datang menghampiri kelima warga tersebut.

Baca juga: Dicukur Warga Usai Tertangkap Mencuri, Wanita Ini Diduga Terlibat Sindikat Perampok

" Harimau itu berjarak sekitar 30 meter dari warga. Meski sempat bersembunyi, tapi harimau itu terus mendekat ke mereka," kata Kapolsek Kejuruan Muda, Iptu Hendra Sukmana, Jumat (19/6/2020).

Tak ingin menjadi korban serangan harimau, kelima warga tersebut segera naik ke atas pohon.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X