Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pernikahan Sejenis di Soppeng, Orangtua Mempelai "Pria" Diperiksa Polisi

Kompas.com - 16/06/2020, 13:03 WIB
Abdul Haq ,
Khairina

Tim Redaksi

SOPPENG, KOMPAS.com - Aparat kepolisian melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap kedua orangtua MTR.

Pemeriksaan ini lantaran diduga kuat keduanya sengaja menyembunyikan identitas MTR dalam pernikahan sejenis antara MT (21) sebagai mempelai wanita dengan MTR (24) sebagai mempelai pria yang belakangan diketahui adalah juga seorang wanita. 

Aparat kepolisian Polres Soppeng fokus melakukan pemeriksaan guna membuktikan keterlibatan kedua orangtua MTR.

Pasalnya, keduanya turut hadir dalam acara lamaran serta resepsi pernikahan anaknya.

Baca juga: Geger Pernikahan Sejenis, Ketahuan Saat Tamu Undangan Curiga Perawakan Pengantin Pria seperti Wanita

"Dari hasil pemeriksaan, sementara ini orangtua mempelai wanita memang benar bahwa ia tak tahu bahwa MTR adalah seorang wanita dan saat ini kami fokus ke pembuktian terhadap orangtua MTR yang dalam pemeriksaan diduga sengaja menyembunyikan identitas anaknya sebagai seorang pria padahal wanita" kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Soppeng AKP Amri, melalui pesan singkat, Selasa, (16/6/2020).

MTR sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka dalam hal pemalsuan dokumen kependudukan sebab dalam Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dimiliki oleh MTR tertera jenis kelamin pria padahal dia berjenis kelamin wanita.

Baca juga: Fakta Terbongkarnya Pernikahan Sejenis di Soppeng, Berawal dari Tamu Curiga Melihat Perawakan Pengantin Pria seperti Wanita

Pernikahan sejenis antara MT dan MTR di Desa Baringeng, Kecamatan Ririlau, Kabupaten Soppeng ini terjadi pada Selasa, 9 Juni 2020 terungkap setelah tamu undangan curiga akan perawakan mempelai pria yang mirip wanita.

Lantaran menjadi buah bibir, komunikasi antara kepala desa pun berjalan dan mengungkap fakta yang mencengangkan di mana MTR adalah seorang wanita alias mempelai pria palsu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com