Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabar Baik, 66 Tenaga Medis Positif Corona di NTB Sembuh

Kompas.com - 10/06/2020, 11:20 WIB
Karnia Septia,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

MATARAM, KOMPAS.com - Sebanyak 66 tenaga medis di Nusa Tenggara Barat (NTB) yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini telah dinyatakan sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan NTB Nurhandini Eka Dewi mengatakan, dari 76 pasien yang dinyatakan sembuh, sebagian besar di antaranya merupakan petugas medis yang sebelumnya terpapar Covid-19.

"66 orang tenaga kesehatan kita dinyatakan sembuh. Alhamdulillah mereka bisa kembali ke rumah bersama keluarga," kata Nurhandini, seperti dikutip dalam video rilis, Selasa (9/6/2020).

Para tenaga medis ini dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan dan melakukan tes swab dua kali dengan hasil negatif.

Baca juga: Seorang Tenaga Medis di RSUD Madiun Positif Covid-19, Diduga Tertular dari Pasien

Namun, meski sudah dinyatakan sembuh, mereka masih harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari, sebelum akhirnya kembali bekerja di sarana kesehatan melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

"Dengan sembuhnya 66 tenaga kesehatan pada hari ini maka total 115 tenaga kesehatan yang kemarin dinyatakan positif sudah dinyatakan sembuh," kata Nurhandini.

Nurhandini menambahkan, kesembuhan 76 orang pasien kali ini merupakan rekor tertinggi angka kesembuhan sejak merawat pasien Covid-19 pada Maret 2020.

Dengan sembuhnya 76 orang itu, maka total kesembuhan di NTB sebanyak 485 orang atau 56,9 persen dari semua pasien yang ada.

Bertambah 27 positif baru

Sementara itu, jumlah pasien terkonfirmasi positif baru pada Selasa (9/6/2020) sebanyak 27 orang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com