Polisi Periksa ASN di Ponorogo Terkait Penerbangan Balon Udara

Kompas.com - 29/05/2020, 10:55 WIB
Belasan balon udara yang diserahan warga ke Polsek Sumoroto. Warga memilih menyerahkan balon udara setelah Kepolisian Ponorogo menindak tegas warga yang membuat petasan. KOMPAS.com/MITABelasan balon udara yang diserahan warga ke Polsek Sumoroto. Warga memilih menyerahkan balon udara setelah Kepolisian Ponorogo menindak tegas warga yang membuat petasan.

PONOROGO, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Ponorogo, Jawa Timur meminta keterangan seorang aparatur sipil negara (ASN) terkait diamankannya sebuah balon udara di Kecamatan Babadan beberapa waktu lalu.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto mengatakan, pemanggilan ASN tersebut terkait halaman rumahnya yang dijadikan lokasi penerbangan balon udara.

"Rumahnya sebagai penerbangan balon udara,” ujarnya mealui pesan singkat Jumat (29/05/2020).

Baca juga: Polisi Sita 87 Balon Udara Milik Warga, Salah Satunya Berukuran 35 Meter

Arif menambahkan, status ASN tersebut saat in masih sebatas saksi.

Pihaknya juga akan meminta keterangan dari sejumlah saksi lainnya yang mengetahui kegiatan penerbangan balon udara tersebut.

“Nanti yang diperiksa tidak hanya si ASN namun juga mereka yang ada di lokasi,” tambahnya.

Polisi akan bertindak tegas terhadap waga yang nekat menaikkan balon udara di hari Raya Idul Fitri.

Kepolisian Resor Ponorogo telah mengamankan 87 balon udara dalam razia yang dilakukan selama hari raya Idul Fitri. Polisi juga mengamankan 8.000 petasan.

“Jika nanti memang ada saksi dan barang bukti yang mengarah bisa saja dijadikan tersangka," ucapnya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X