Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Petugas Bandara Supadio Pontianak Positif Corona

Kompas.com - 21/05/2020, 19:26 WIB
Hendra Cipta,
Dony Aprian

Tim Redaksi

PONTIANAK, KOMPAS.com - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat Harisson mengatakan, seorang petugas Bandara Internasional Supadio Pontianak terkonfirmasi positif Covid-19.

"Dari 44 orang yang diambil sampel lendir tenggorokan dan diuji laboratorium, 1 orang dinyatakan positif Covid-19," kata Harisson kepada wartawan, Kamis (21/5/2020).

Meski demikian, hasil pemeriksaan swab terhadap 44 petugas bandara tersebut belum seluruhnya keluar karena sampel lendir tenggorokan mereka dikirim ke Jakarta dan laboratorium RS Untan Pontianak.

Baca juga: Hasil Rapid Test 44 Petugas Bandara Supadio Pontianak Reaktif

Harisson harap masyarakat berhati-hati menggunakan jasa bandara dan harus benar-benar melakukan social distancing, memakai masker, cuci tangan dan selalu membawa hand sanitizer.

"Bila perlu barang bawaan di pesawat maupun di bagasi setelah diterima harus segera disemprot disinfektan," ucap Harisson.

Baca juga: UPDATE Covid-19 di Jatim, DIY, Bali, NTT, NTB, Kalbar, Kalsel 21 Mei 2020

Diberitakan, Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat Harisson mengungkapkan, hasil rapid test 44 petugas di Bandar Udara Internasional Supadio Pontianak reaktif.

"Sebanyak 44 petugas Bandara Supadio berdasarkan uji rapid test Dinas Kesehatan Kalbar, reaktif berdasarkan tes pada Senin kemarin," kata Harisson kepada wartawan, Kamis (21/5/2020).

Tanpa merincikan jumlah total petugas yang telah dites, Harisson mengatakan, mereka yang hasil rapid test reaktif sudah diambil sampel lendir tenggorokan dan akan diperiksa dengan metode polymerase chain reaction ( PCR).

"Kami sudah melakukan swab dan akan kami periksa dengan PCR," ucap Harisson.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com