Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Total 17 Kasus Positif Corona di Bima, 5 Pasien Dinyatakan Sembuh

Kompas.com - 04/05/2020, 13:23 WIB
Syarifudin,
Dheri Agriesta

Tim Redaksi

BIMA, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Bima mengumumkan tambahan dua kasus positif virus corona baru atau Covid-19. Sehingga terdapat 17 kasus positif Covid-19 di Bima hingga Minggu (3/5/2020).

"Dengan tambahan dua kasus baru ini, secara kumulatif pasien positif corona menjadi 17 kasus," kata Kabid P2PL Dinkes yang juga tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bima, Rifai dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu.

Baca juga: Gubernur NTB Tawarkan PSBB untuk Kota Mataram dan Lombok Barat

Dua warga yang terkonfirmasi positif itu berasal dari Kecamatan Bolo dan Kecamatan Sape.

Rifai memerinci identitas dua pasien baru tersebut. Pasien pertama merupakan warga Kabupaten Bima dengan kode pasien 267 berinisial S.

Pasien 267 itu merupakan perempuan berusia 62 tahun asal Desa Kananga, Kecamatan Bolo. Pasien itu tak memiliki riwayat perjalan dari daerah terjangkit, tapi pernah kontak dengan pasien positif dari klaster Gowa.

Sementara itu, pasien berikutnya merupakan warga desa Sangia Kecamatan Sape dengan kode pasien 268.

Pasien berinisial I yang berusia 82 tahun ini merupakan peserta Ijtima Ulama di Gowa.

"Untuk dua orang tersebut sementara ini masih di karantina terpusat di RS Sondosia, dan akan segera dievakuasi ke RSUD Bima untuk penanganan lebih lanjut," jelas Rifai.

Selain tambahan kasus positif Covid-19, terdapat tambahan lima pasien sembuh di Bima.

"Lima orang yang sembuh dari Covid 19 setelah pemeriksaan swab dua kali berturut-turut dan hasilnya negatif, sehingga dinyatakan sembuh," ujar Rifai.

Mayoritas pasien sembuh dari Covid-19 itu berasal dari Desa Kananga, Kecamatan Bolo. Mereka masing-masing, I (38), S (65), U (63), dan IA (14).

Sementara satu orang sembuh lainya yakni AH (28) warga Desa Bontokape, Kecamatan Bolo.

Baca juga: Demi Mudik ke Lampung, Pasutri Bayar Rp 2 Juta untuk Sembunyikan Mobil di Truk

"Hari ini, rencananya mereka akan dipulangkan dari RSUD Bima ke rumah masing-masing. Namun tetap dalam pemantauan," pungkasnya

Secara umum pasien Covid-19 di Kabupaten Bima sebanyak 17 kasus, lima pasien sembuh dan 12 orang dirawat. Selain itu terdapat 2 pasien dalam pengawasan (PDP) dan 65 orang dalam pemantauan (ODP).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com