Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TNI-Polri Bantu Warga Terdampak Corona, Sisir Kawasan Puncak untuk Sebar Nasi Boks

Kompas.com - 19/04/2020, 21:33 WIB
Firman Taufiqurrahman,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

CIANJUR, KOMPAS.com - Personel TNI-Polri di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, bahu membahu mengurangi dampak pandemi corona (Covid-19) terhadap masyarakat.

Salahsatu upaya yang ditempuh adalah dengan menyuplai kebutuhan makan untuk warga yang paling terdampak.

Sebanyak 250 paket nasi boks pun disebar di sepanjang kawasan Puncak, Minggu (19/4/2020) dengan sasaran pengojek, penarik becak, pedagang kaki lima dan kalangan warga kurang mampu.

"Kegiatan ini melibatkan para bhabin dan babinsa serta personel Brimob dan dari Armed, termasuk polwan-polwan kita libatkan," kata Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto, Minggu.

Baca juga: Detik-detik Truk Tabrak Dua Orang di Bahu Jalan Hingga Tewas di Cianjur

Selain warga yang ditemui di seputaran jalur Puncak, anggota juga menyisir masuk ke permukiman-permukiman penduduk untuk membagikan paket nasi siap santap tersebut.

"Untuk menunjang giat tersebut kita dirikan dapur umum. Lokasinya di seberang Istana Kepresidenan," ujar dia.

Lebih lanjut dikatakan, giat kolaborasi TNI-Polri ini dalam upaya bersama-sama menangani pandemi Covid-19 secara sistematis di wilayah Kabupaten Cianjur,, salahsatunya lewat upaya meringankan beban masyarakat.

"Sasaran prioritas adalah kelompok masyarakat tertentu yang terdampak secara  sosial dan ekonomi dari pandemi Covid-19, seperti pekerja harian, buruh, pedagang keliling, dan warga yang kurang mampu," tuturnya.

Baca juga: Nasib Pemulung di Tengah Corona, Penghasilan Turun, Masker Pun dari Secarik Kain Lusuh...

Paur Humas Polres Cianjur Ipda Ade Novi Dwiharyanto menambahkan, giat kemanusiaan tersebut dilaksanakan secara berkelanjutan, dan telah dimulai sejak beberapa waktu lalu.

"Sebelumnya, giat serupa juga dilakukan di seputaran kota Cianjur, kemudian menyisir ke perkampungan-perkampungan," kata Ade kepada Kompas.com, Minggu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com