Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Video Viral Pria Mengamuk dan Ajak Warga Berkelahi karena Tak Terima Ditegur Tidak Pakai Masker, Ngaku Anggota

Kompas.com - 14/04/2020, 17:42 WIB
Candra Setia Budi

Editor

KOMPAS.com - Sebuah video yang memperlihatkan aksi seorang pria berbaju biru mengamuk dan mengajak orang berkelahi viral di media sosial.

Pria tersebut mengamuk lantaran tak terima ditegur karena tidak memakai masker. Saat insiden terjadi, pemuda itu mengaku kalau dia adalah seorang anggota di salah satu instansi.

Peristiwa itu terjadi di Pos Satpam Perumahan Taman Rezeki, Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (12/4/2020), sekitar pukul 10.00 WIB.

Baca juga: Fakta Satpam Tampar Perawat karena Tak Terima Diingatkan Pakai Masker, Pelaku Ditangkap

Sekuriti Perumahan Taman Rezeki Ibnu Hasan mengatakan, kejadian berawal saat pemuda itu masuk ke kawasan perumahan tanpa menggunakan masker.

Melihat itu, ia pun kemudian menegur pemuda tersebut. Namun, bukannya menurut pria itu malah tak menghiraukannya.

"Saya tegur dua kali, tapi malah disepelekan. Lalu saya dibantu ketua kompleks (bapak berkaus putih) di sini dan pemuda itu marah ngajak berantem. Itu teguran keempat, dia masuk tanpa masker," kata Ibnu saat ditemui Kompas.com di lokasi kejadian, Selasa (14/4/2020).

Baca juga: Seorang Baby Sitter Berstatus PDP Covid-19 Meninggal Setelah Dirawat 2 Hari, Baru Mudik dari Jakarta

Ibnu mengatakan, alasan dirinya menegur pemuda itu lantaran melihat pria tersebut memegang masker tapi tidak dipakainya.

Bahkan, katanya, dirinya sudah menegur pria tersebut sebanyak 4 kali. Namun, pemuda berbaju biru itu nekat masuk kompleks dan mengamuk.

"Saya tegur itu karena dia bawa masker, tapi ditentengin (dipegang) di tangan dan enggak dipakai. Langsung ditegur tapi disepelekan, akhirnya marah, berantem, itu sekitar 10 menit kejadiannya," kata Ibnu.

Baca juga: Fakta Bentrok TNI dengan Polri di Mamberamo Raya, Berawal dari Salah Paham hingga 3 Polisi Tewas

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com