Peternak di Solo Sumbang 2.000 Telur untuk Bantu Warga Terdampak Virus Corona

Kompas.com - 01/04/2020, 13:13 WIB
Penyerahan 2.000 telur dukungan dari PPN Solo kepada Pemkot Surakarta untuk menengani Covid-19 di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (1/4/2020). Dokumentasi Humas Pemkot SurakartaPenyerahan 2.000 telur dukungan dari PPN Solo kepada Pemkot Surakarta untuk menengani Covid-19 di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (1/4/2020).

SOLO, KOMPAS.com - Perkumpulan Peternak Nasional (PPN) Solo menyumbangkan bantuan berupa telur kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta dalam rangka untuk menangani penyebaran virus corona atau Covid-19.

Ada 2.000 butir telur diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris PPN Solo Heru Santoso dan diterima Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo disaksikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani, di Balai Kota Surakarta.

Heru menjelaskan pemberian bantuan telur tersebut sebagai bentuk dukungan dan kepedulian PPN Solo kepada masyarakat Solo dalam upaya mencegah penularan Covid-19.

" Telur ini untuk meningkatkan imunitas daya tahan tubuh. Makanya kita serahkan kepada masyarakat Solo melalui Pak Wali Kota. Karena produk kita memang telur," kata Heru di Solo, Jawa Tengah, Rabu (1/4/2020).

Baca juga: Pekan Depan, Tempat Karantina Pemudik dan ODP di Solo Bisa Digunakan

Penyerahan bantuan ini merupakan kali kedua. Sebelumnya telah menyerahkan bantuan telur tersebut ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Moewardi Surakarta.

Telur-telur tersebut sebagai bentuk dukungannya terhadap tenaga medis yang menangani pasien Covid-19.

"Ini sebagai bentuk kebersamaan kita dengan pemerintah kota dalam menangani wabah Covid-19 di Solo. Harapannya wabah ini bisa segera hilang dan berlalu dari Solo," ungkap dia.

Baca juga: Fakta Sembuhnya Pasien Corona di Solo, Gejala Selalu Kehausan dan Rutin Konsumsi Empon-empon

Lebih jauh, Heru menyampaikan bahwa stok telur di Solo saat ini tercukupi.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X