Sederet Fakta Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana Positif Corona

Kompas.com - 25/03/2020, 05:40 WIB
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana KOMPAS.COM/FARIDABupati Karawang Cellica Nurrachadiana

KOMPAS.com- Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana dinyatakan positif corona ( Covid-19).

Pengumuman tersebut disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Emil dalam jumpa pers di Bandung.

"Saya sampaikan breaking news dulu bahwa ada satu lagi kepala daerah di Provinsi Jabar yang sudah melakukan tes dan hasilnya positif, yaitu Bupati Karawang Bu Cellica, tadi memberikan informasi yang saya sudah tahu hasilnya dan saya minta izin untuk melaporkan," ujar Emil dalam konferensi pers di Gedung Pakuan, Jalan Otista, Kota Bandung, Selasa (24/3/2020).

Baca juga: Fakta Bupati Karawang Turun Podium karena Sesak Napas, Mengaku Kelelahan, Jalani Tes Swab

Ikuti Musda Hipmi awal Maret

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia saat sambutan pada Musda Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Barat ke-16 di Hotel Swissbelinn Karawang, Senin (9/3/2020).KOMPAS.COM/FARIDA Kepala BKPM Bahlil Lahadalia saat sambutan pada Musda Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Barat ke-16 di Hotel Swissbelinn Karawang, Senin (9/3/2020).
Berdasarkan hasil pelacakan (tracing), diketahui Bupati Cellica mengikuti acara Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Barat.

Acara itu berlangsung di Swiss-Belin Karawang pada 9 Maret 2020.

Ridwan Kamil menduga, acara ini menjadi pola penyebaran virus.

7 orang yang hadir di acara itu, termasuk sejumlah pejabat kemudian dinyatakan positif corona. Salah satunya Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Sedangkan saat acara, Bupati Cellica terlihat duduk satu deret dengan Yana.

"Lebih dari tujuh orang terpapar positif adalah orang yang datang ke acara Musda Hipmi pada 9 Maret di Karawang termasuk bupati karawang terpapar positif," tutur Emil.

Baca juga: Sederet Fakta Lengkap di Balik Solo KLB Virus Corona...

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X