Pasien Positif Corona di Jabar 22 Orang, Ridwan Kamil Sebut Mayoritas di Bekasi

Kompas.com - 19/03/2020, 17:09 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memberikan keterangan kepada media usai rapat koordinasi penanganan Covid-19 bersama DPRD Jabar di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Jumat (13/3/2020). KOMPAS.COM/DENDI RAMDHANIGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memberikan keterangan kepada media usai rapat koordinasi penanganan Covid-19 bersama DPRD Jabar di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Jumat (13/3/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil membenarkan adanya lonjakan pasien positif terjangkit virus corona atau Covid-19 di Jabar.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, hingga Kamis (19/3/2020) pukul 12.00 WIB, ada 22 pasien yang terkonfirmasi positif corona.

Padahal pada Rabu (18/3/2020) kemarin, jumlah pasien positif hanya 11 orang.

Dari keterangan yang ia terima, sebaran pasien baru paling banyak berada di wilayah Kota Bekasi.

Baca juga: Update Sebaran Covid-19 Jabar, Jumlah Pasien Positif Melonjak Jadi 22 Orang

"Update terakhir, 22 pasien positif di Jabar meningkat dua kali lipat hanya dalam satu hari dan mayoritas tiga perempat kami hitung secara matematika adanya di daerah yang dekat dengan Jakarta, mayoritasnya di Bekasi," ucap Emil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kamis (19/3/2020).

Emil pun mengaku telah menghubungi Wali Kota Bekasi serta kepala daerah lainnya agar mengimbau warganya agar meminimalisir pergerakan ke wilayah Jakarta.

"Oleh karena itu saya sudah telepon wali kota bupati dan lain-lain untuk memastikan kurangi pergerakan ke Jakarta karena episentrumnya ada di sana dan terbukti dalam sehari lompatannya di daerah itu," ucapnya.

Baca juga: Ridwan Kamil Ungkap 3 Skenario Jika Pasien Covid-19 Melonjak di Jabar

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X