Satu Pasien Suspect Corona Meninggal Dunia di RSUP M Djamil Padang

Kompas.com - 13/03/2020, 18:36 WIB
Ilustrasi rumah sakit SHUTTERSTOCKIlustrasi rumah sakit

PADANG, KOMPAS.com - Seorang pasien suspect corona ( Covid-19) yang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang, Sumatera Barat, Jumat (13/3/2020) meninggal dunia.

Pasien berjenis kelamin perempuan itu masuk ke RSUP M Djamil Padang pada Kamis (12/3/2020) setelah dirujuk dari salah satu rumah sakit di Sumbar.

"Iya, pasien yang masuk kemarin dan sempat diisolasi itu meninggal dunia pada pukul 06.00 WIB," kata Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP M Djamil Padang, Gustavianof yang dihubungi Kompas.com, Jumat.

Gustavianof mengatakan pihaknya masih menunggu hasil laboratorium Kemenkes RI yang sudah dikirim kemarin untuk memastikan pasien itu terinfeksi Covid-19 atau tidak.

"Kita masih menunggu hasil laboratorium Kemenkes RI. Paling cepat empat hari. Apakah pasien ini terjangkit Covid-19 atau Mers CoV atau lainnya masih kita tunggu," jelas Gustavianof.

Baca juga: Pasien 25 Virus Corona Meninggal, Bali Belum Perlu Opsi Lockdown

Pasien punya riwayat jantung

Menurut Gustavianof, pasien ini mengalami gejala demam, batuk, sesak nafas dan juga ada riwayat jantung.

Pasien juga memiliki riwayat baru pulang dari melaksanakan ibadah umrah di Arab Saudi.

Menurut Gustavianof, meski belum bisa dinyatakan positif Covid-19, namun untuk penanganan jenazah, sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan RI dan WHO.

“Penanganan jenazah tadi dilakukan di rumah sakit sesuai standar. Dimandikan di rumah sakit dan jenazah sudah dibawa ke kampung halamannya tadi,” jelas Gustavianof.

Baca juga: Antisipasi Corona, RSUP M Djamil Padang Periksa Setiap Pengunjung dengan Thermo Scanner



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X