Makan Siang Bareng di Solo, Risma dan Gibran Saling Tukar Pengalaman

Kompas.com - 04/03/2020, 16:05 WIB
Bakal calon Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bertemu di rumah makan pecel di Solo, Jawa Tengah, Rabu (4/3/2020). KOMPAS.com/LABIB ZAMANIBakal calon Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bertemu di rumah makan pecel di Solo, Jawa Tengah, Rabu (4/3/2020).

SOLO, KOMPAS.com - Bakal calon Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Rumah Makan Pecel Solo Jalan Supomo 55, Kelurahan Mangkubumen, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Risma tampak datang lebih dahulu ke rumah makan sekitar 13.30 WIB. Selang beberapa saat disusul putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Risma sempat menyumbang satu lagu di rumah makan. Belum selesai menyanyikan lagu, Gibran tiba di rumah makan. Keduanya langsung masuk ke dalam ruangan rumah makan.

Baca juga: Bisnis Minuman Gibran Punya Varian Batu Bara, Seperti Apa Rasanya?

Kedua kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI-P) itu terlihat kompak memakai pakaian batik cokelat lengan panjang.

"Kemarin saya dapat kabar Mas Gibran ingin ketemu saya. Hari ini kebetulan saya ada di Solo saya ketemu sama Mas Gibran," kata Risma, Rabu (4/3/2020).

Menurut dia, Gibran ingin menanyakan program yang dijalankan di Surabaya. Salah satunya adalah tentang cara meningkatkan perekonomian warga.

"Jadi Mas Gibran banyak tanya kesejahteraan warga. Mas Gibran tertarik di situ," ungkapnya.

"Iya apa yang sudah saya lakukan di Surabaya. Misalkan untuk pemberdayaan UMKM, pemberdayaan untuk anak muda, para petani, toko kelontong, urban farming," tambahnya.

Baca juga: Soal Pilwalkot Solo, Ketua DPP: Peluang Gibran Dicalonkan PDI-P Cukup Besar

Risma menyampaikan pertemuannya dengan Gibran tersebut juga merupakan arahan Ketum Megawati Soekarnoputri, yaitu bisa saling belajar program antar kader.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X