Diusung PDI-P, Tomy Yakin Menang di Pilkada Bulukumba, Kini Kumpulkan Dukungan Partai Lain

Kompas.com - 21/02/2020, 16:26 WIB
Ilustrasi KOMPAS/HANDININGIlustrasi

BULUKUMBA, KOMPAS.com – PDI-P mengumumkan mengusung Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto berpasangan dengan Andi Makassau pada Pilkada Bulukumba 2020.

Andi merupakan keluarga Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. 

Tomy yang juga Ketua Nasdem Bulukumba mengatakan, optimistis memenangkan Pilkada Bulukumba 2020 dengan rekomendasi Partai PDI-P dan beberapa calon partai koalisi.

Baca juga: Gelar Pilkada, KPU Kabupaten Mojokerto Dibekali Anggaran Rp 52 Miliar

 

Tomy menyampaikan, PDI-P hanya memiliki tiga kursi di DPRD Bulukumba, sedangkan persyaratan untuk mencalonkan di pilkada sebanyak delapan kursi.

PDI-P masih kurang lima kursi.

Tomy mengaku telah menjalin komunikasi politik dengan Partai Golkar, Gerindra, PKS, Hanura, PKB, dan PBB.

“Insya Allah kami menang di Pilkada Bulukumba dengan Partai PDI-P dan partai-partai koalisi," ujar Tomy saat dihubungi, Jumat (21/2/2020).

Tomy mengatakan, keyakinan itu berdasarkan sejumlah hasil survei dari lembaga survei yang menyebut elektabilitas keduanya terbaik dari calon lainnya.

Selain itu, Tomy-Andi dinilai sudah berpengalaman dan bisa meyakinkan masyarakat bahwa mereka mampu membawa Bulukumba lebih baik.

"Upaya-upaya kita on the track dalam meyakinkan masyarakat Bulukumba dan menjatuhkan pilihan terbaiknya,” katanya.

Baca juga: Berhasil Kumpulkan Syarat Jumlah KTP, Pasangan Penjahit-Ketua RW Optimistis Maju Pilkada Solo

Tomy menyampaikan, dalam perspektif yang disampaikan oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, tokoh yang direkomendasikan PDI-P pada Pilkada Serentak 2020, merupakan bagian dari seleksi kepemimpinan masa depan.

Artinya, orang-orang yang terjaring di PDI-P sudah melalui proses seleksi yang sangat ketat dan pertimbangan yang matang.   

Meski optimistis memenangkan Pilkada Bulukumba, Tomy enggan merendahkan calon lainnya.

Tommy menganggap persaingan di Pilkada Bulukumba bukan saling mengalahkan, tapi sama-sama ingin membangun Kabupaten Bulukumba. 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X