Ibu di Klaten Bunuh Bayi karena Suami Jarang Pulang

Kompas.com - 13/02/2020, 21:47 WIB
DY, ibu kandung yang tega bunuh bayi yang baru dilahirkan di Mapolres Klaten, Jateng, Rabu (13/2/2020). Dokumentasi Polres KlatenDY, ibu kandung yang tega bunuh bayi yang baru dilahirkan di Mapolres Klaten, Jateng, Rabu (13/2/2020).

KLATEN, KOMPAS.com - Seorang ibu di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, berinisial DY tega membunuh bayi yang baru saja dilahirkan secara keji karena takut suami tidak mengakuinya.

Mayat bayi itu kemudian dibuang di tempat penampungan limbah pabrik Dukuh Bendo, Desa Daleman, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten.

"Suami saya bekerja dan jarang pulang. Jadi, saya takut suami tidak mengakui kehamilan saya," kata DY di Mapolres Klaten, Jateng, Rabu (13/2/2020).

Baca juga: Viral Bayi Ditemukan dalam Kardus di Makassar, Warga Berbondong-bondong Ingin Adopsi

DY mengakui anak yang baru dilahirkannya merupakan hasil buah cintanya dengan suami.

Kasat Reskrim Polres Klaten, AKP Andryansyah Rithas mengatakan, peristiwa keji itu terjadi ketika DY yang tengah hamil besar melahirkan bayinya seorang diri di rumah, Sabtu (8/2/2020).

DY yang selama ini menyembunyikan kehamilan dan kelahiran dari keluarga tersebut panik.

"Sesuai dengan hasil penyelidikan kita dan informasi saksi-saksi masyarakat bahwa kita menduga salah satu warga di desa itu ada yang melihat terkait aktivitas pencucian seprai dan kasur bekas kelahiran," kata Andryansyah.

Baca juga: Kasus Driver Ojol Bawa Paksa Jenazah Bayi, Ombudsman: RSUP M Djamil Padang Malaadministrasi

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X