Orangtua Bocah Korban Pembunuhan dan Pelecehan Seksual di Banjarnegara Minta Pelaku Dihukum Mati

Kompas.com - 13/02/2020, 20:36 WIB
Orang tua MR, Jariyah, saat ditemui di rumahnya di Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Kamis (13/2/2020). KOMPAS.COM/FADLAN MUKHTAR ZAINOrang tua MR, Jariyah, saat ditemui di rumahnya di Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Kamis (13/2/2020).

BANJARNEGARA, KOMPAS.com - Orangtua MR (13) siswa SD di Banjarnegara, Jawa Tengah yang menjadi korban pembunuhan dan pelecehan seksual meminta pelaku K (33) dihukum mati.

"Kalau keinginan saya dihukum mati saja, karena meresahkan warga sini. Saya juga kehilangan anak," kata orang tua MR, Jariyah (44) saat ditemui di rumahnya Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara, Kamis (13/2/2020).

Jariyah mengatakan secara pribadi telah memaafkan perbuatan pelaku. Keluarga pelaku juga telah mendatangi rumahnya dan meminta maaf.

"Hubungan saya dengan keluarga pelaku juga baik. Setelah kejadian datang ke sini minta maaf. Kalau (hubungan) saya sama ibunya pelaku biasa-biasa saja," ujar Jariyah.

Baca juga: Pelaku Bunuh Siswa SD di Banjarnegara karena Sering Mencuri, Awalnya Tak Berniat Lecehkan Korban

Sebelum kejadian itu, kata Jariyah, keluarganya juga tidak pernah ada masalah dengan keluarga pelaku.

"Saya syok mendengar anak saya dikerjain sama orang itu. Kalau saya sendiri sudah memaafkan," kata Jariyah.

Diberitakan sebelumnya, polisi menetapkan K sebagai tersangka pembunuhan terhadap MR. Setelah membunuh, K melakukan pelecehan seksual terhadap korban.

Baca juga: Setelah Bunuh Siswa SD di Banjarnegara, Pelaku Lecehkan Jenazah Korban

K tega melakukan perbuatan keji terhadap tetangganya karena kesal dengan MR karena kerap mencuri uang milik orangtua dan tetangga pelaku.

Korban juga disebut sering mencuri durian milik tetangganya.

Namun pengakuan tersangka bertolak belakang dengan keterangan polisi.

Tersangka membunuh dan melecehkan MR untuk memuaskan hasrat penyimpangan seksualnya. Berdasarkan hasil pemeriksaan, K mengalami disorientasi seksual.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X