Selain Dibangunkan Rumah, Pria yang 10 Tahun Tinggal di Goa juga Dipekerjakan Jadi Tukang Sapu

Kompas.com - 04/02/2020, 18:20 WIB
Wali Kota Baubau, AS Thamrin, saat mengunjungi La Udu di dalam gua tepi pantai kelurahan Kadolomoko, Kecamatan Kokalukuna, Selasa (4/2/2020) sore. Pemerintah Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, berencana akan membuatkan rumah yang layak huni bagi  La Udu, DEFRIATNO NEKEWali Kota Baubau, AS Thamrin, saat mengunjungi La Udu di dalam gua tepi pantai kelurahan Kadolomoko, Kecamatan Kokalukuna, Selasa (4/2/2020) sore. Pemerintah Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, berencana akan membuatkan rumah yang layak huni bagi La Udu,

KOMPAS.com - Selain membangun rumah layak huni, Pemerintah Kota Baubau juga akan memperkerjakan Lau Udu di Dinas Kebersihan Baubau sebagai penyapu jalanan.

Ini agar pria yang selama 10 tahun tinggal dalam goa itu dapat menerima gaji setiap bulannya.

Selain itu, Pemkot Baubau juga akan memfasilitasi La Udu dengan makanan yang layak, sebelum dievakuasi pada Rabu (5/2/2020).

“Kadis sosial yang akan memfasilitasi makanan seperti beras dan mi serta tikar sementara.Tapi kembali lagi dari Pak La Udu, semangatnya juga harus ada untuk berinteraksi dengan masyarakat lain,” ucap Wali Kota Baubau AS Thamrin, saat mengunjungi La Udu di dalam goa tepi pantai Kelurahan Kadolomoko, Kecamatan Kokalukuna, Selasa (4/2/2020) sore.

Baca juga: Tak Punya Rumah, Seorang Pria di Baubau Pilih 10 Tahun Tinggal Dalam Goa

Saat pertama kali bertemu La Udu, AS Thamrin mengaku keheranan.

Ia melihat La Udu tidur di sela bebatuan.

Juga tempat memasaknya yang tak jauh dari tempat tidurnya.

“Keheranan juga, tapi melihat suasananya di sini, karena memang beliau ini mata pencariannya adalah nelayan, saya juga prihatin. Saya baru baca di medsos, saya sudah panggil lurahnya, tapi dia belum tahu. Saya bilang pergi cek dulu,” ucap AS Thamrin.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria bernama La Udu tinggal selama 10 tahun di dalam goa di pantai Baubau.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X