Tersengat Kabel Putus, Guru dan Dua Muridnya Terluka

Kompas.com - 04/02/2020, 15:09 WIB
Kapolsek Sidorejo AKP Harjan Widodo mengunjungi siswa korban sengatan listrik. KOMPAS.com/ISTKapolsek Sidorejo AKP Harjan Widodo mengunjungi siswa korban sengatan listrik.

SALATIGA, KOMPAS.com - Tiga orang terluka akibat sengatan listrik dari kabel bertegangan tinggi yang putus tiba-tiba karena tertimpa batang pohon yang patah.

Kapolsek Sidorejo Polres Salatiga, AKP Harjan Widodo mengatakan, kejadian tersebut berlangsung pada Selasa (4/2/2020) 10.15 WIB, di depan Toko Obat Perkasa Jalan Diponegoro Kelurahan Sidorejo Lor Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga.

Baca juga: Mengapa Burung Tidak Tersengat Listrik di Kabel Listrik?

Saat itu, Sinta Prahayuningtyas (36) warga Jalan Cemara Raya Salatiga, guru SD Negeri Sidorejo 5 ingin berkunjung ke daerah Soka untuk menjenguk siswa yang tidak masuk sekolah.

"Sinta mengajak dua siswa kelas 5, yakni Alfredo Brata (11) dan Triyadi Zakwan Ramadhan (11)," ucapnya.

Dalam perjalanan, tepatnya di depan Toko Obat Perkasa Jalan Diponegoro, tiba-tiba tertimpa kabel listrik yang putus karena terkena pohon yang patah.

"Kabel bertegangan tinggi tersebut mengenai leher depan korban sehingga terjatuh dari sepeda motornya," kata Harjan.

Baca juga: Tersengat Listrik, Pria Ini Jatuh dari Pohon Kelapa Setinggi 10 Meter

Akibat kejadian tersebut, ketiga korban mengalami luka dan harus menjalani perawatan di Puskesmas Sidorejo.

"Walaupun korban hanya luka-luka, tapi ini menjadi pembelajaran bahwa kita harus selalu hati-hati di jalan raya," paparnya.

Harjan menyatakan Polsek Sidorejo juga telah berkoordinasi dengan PLN untuk mengamankan kabel listrik yang putus tersebut.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X