Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tokoh Golkar Keluarkan Petisi Dukung Iwan Saputra di Pilkada 2020

Kompas.com - 30/01/2020, 11:20 WIB
Irwan Nugraha,
Farid Assifa

Tim Redaksi

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Tokoh dan kader muda Partai Golkar Tasikmalaya mengeluarkan petisi untuk mendukung kepala Bappeda Kabupaten Tasikmalaya Iwan Saputra, menjadi calon bupati dari partainya di Pilkada 2020.

Dukungan dan petisi ini disampaikan para sesepuh dan kader muda Partai Golkar di kediaman Iwan di Jalan Laswi, Kelurahan Cikalang, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Rabu (29/1/2020).

"Ini untuk menyikapi kondisi Kabupaten Tasikmalaya dan Partai Golkar untuk bisa memilih Iwan Saputra menjadi calon bupati dari Golkar," jelas Taufik Rohman, seusai membacakan petisi.

Baca juga: Istri Wakil Gubernur Jabar Dideklarasikan Maju di Pilkada Tasikmalaya

Taufik menambahkan, selama ini Kabupaten Tasikmalaya membutuhkan calon pemimpin yang memiliki kapasitas mumpuni dalam menjalankan roda pemerintahan untuk terciptanya pembangunan dan memberikan kesejahteraan masyarakatnya.

Taufik yang juga kader Golkar Tasikmalaya ini menyebut partainya selama ini sangat membutuhkan figur calon pemimpin untuk memenangkan Pilkada Tasikmalaya.

"Kami para sesepuh Partai Golkar dan kader muda Partai Golkar Kabupaten Tasik menyatakan sikap mendukung secara penuh Dr H lwan Saputra SE MSi untuk diusung dari Partai Golkar menjadi calon Bupati Tasikmalaya Periode 2020-2025," tambahnya.

Sementara itu, Iwan Saputra mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaanya dari para sesepuh dan kader muda Golkar selama ini.

Selama ini, secara pribadi persiapannya telah memiliki niat lurus dan menjaga apa yang diamanatkan para sepuh.

"Karena amanah ini adalah titipan dari para kiai adalah meluruskan niat dan mental terutama," tambahnya.

Baca juga: Golkar Usung Iwan Saputra Jadi Calon Bupati di Pilkada Tasikmalaya

Iwan Saputra pun diantar ratusan relawannya telah menyerahkan berkas pendaftaran pencalonannya ke Partai Golkar Tasikmalaya.

Pihaknya berharap nantinya rekomendasi dari Partai Golkar bisa menunjuk dan mempercayainya untuk maju di Pilkada Tasikmalaya 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com