Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Wakil Gubernur Jabar Dideklarasikan Maju di Pilkada Tasikmalaya

Kompas.com - 12/01/2020, 19:59 WIB
Irwan Nugraha,
Dony Aprian

Tim Redaksi

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Lina Marlina, Istri Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dideklarasikan maju di Pilkada Tasikmalaya oleh masyarakat dan mantan pengurus DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (12/1/2020).

Dukungan dan dorongan kepada Lina semakin santer terdengar usai kesuksesan suaminya memenangi Pemilihan Gubernur Jawa Barat Tahun 2019 kemarin mendampingi Ridwan Kamil.

"Kami membulatkan tekad mendukung dan ingin kader PPP berkiprah kembali, dan membangun kembali di Kabupaten Tasikmalaya pasca Pak Uu maju ke Provinsi," jelas Koordinator Masyarakat untuk Lina Zona 4 Ujang Supriatna.

Baca juga: Golkar Usung Iwan Saputra Jadi Calon Bupati di Pilkada Tasikmalaya

Menurut Ujang, kemunculan Lina di bursa Pilkada Tasikmalaya berawal dari adanya dukungan mantan pengurus PPP Tasikmalaya.

Mereka menginginkan sosok pengganti Uu Ruzhanul Ulum yang sebelumnya memimpin Kabupaten Tasikmalaya dua periode.

"Kami juga adalah simpatisan Partai Berlambang Kabah yang ingin adanya penerus dari kepemimpinan Pak Uu," tambahnya.

Acara deklarasi yang berlokasi di Hotel Grand Metro Kota Tasikmalaya ini dihadiri oleh ratusan orang yang merupakan perwakilan berbagai daerah di Tasikmalaya.

Baca juga: Ini Nama-nama Calon yang Ramaikan Bursa Pilkada Tasikmalaya

Terutama para tokoh masyarakat di Kecamatan Manonjaya, Cineam, Karangjaya, GunungTanjung dan Salopa.

Adapun daerah itu, kata dia, dulunya merupakan lumbung suara Uu Ruzhanul Ulum sejak menjadi anggota legislatif, bupati dua kali dan tentunya saat Pilgub Jabar.

Ujang menambahkan, pihaknya bukan tidak mendukung kader PPP lain yang ingin maju, tetapi Lina dianggap mempunyai kemampuan lebih.

Hal ini terbukti dari tangan dinginnya mendampingi Uu Ruzhanul Ulum mulai dari Anggota DPRD, Ketua DPRD, Bupati hingga Wakil Gubernur.

"Kami ini juga ikut membesarkan partai, jadi kami bisa melihat bagaimana kiprah Bu Lina. Kalaupun misalnya nanti Jadi, tentu masyarakat Kabupaten Tasikmalaya yang akan menikmatinya," paparnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com