Usai Curhat Pelajaran Terlalu Berat, Siswa SMA Ditemukan Tewas Gantung Diri

Kompas.com - 11/12/2019, 17:15 WIB
Ilustrasi bunuh diri asiandelightIlustrasi bunuh diri

KOMPAS.com - Diduga terbebani dengan pelajaran di kelas, seorang siswa SMA di Tanjung Jabung (Tanjab) Timur ditemukan tewas gantung diri di teras rumahnya sendiri.

Kejadian tersebut sontak menggemparkan warga Teluk Majelis, Kabupaten Tanjab Timur, Jambi, pada Kamis (11/12) siang.

Menurut Bujang, paman korban, semalam sebelumnya korban sudah mengeluhkan pelajaran yang dia terima di kelas kepada orangtuanya.

"Memang malam tadi dio sempat cerito ke bapak mamaknya, kalo pelajaran di SMA terlalu berat dan dirinya merasa tidak kuat," kata Bujang, seperti dilansir dari Tribunnews.

Baca juga: Ratusan Karyawan Garmen di Sleman Diduga Keracunan, Sampel Makan Siang Diperiksa

Sementara itu, menurut Kapolsek Kuala Jambi, Ipda Mulyono, korban berinisial RR. Sebelum masuk ke SMA Negeri, RR belajar di sebuah pesantren dan aliyah di dekat rumahnya.

Mulyono menjelaskan, korban ditemukan pertama kali oleh seorang saksi bernama Japandi. Saat itu, menurut Japandi, saat berangkat kerja dirinya melihat ada orang tergantung di sebuah teras rumah.

"Mendengar teriakan saksi, paman korban langsung keluar rumah dan bertanya kepada Japandi kemudian Japandi memberitahu paman korban, bahwasanya ada orang yang tergantung di depan rumah korban," kata Mulyono.

Setelah itu, berdasar hasil pemeriksaan sementara, polisi tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Hanya terlihat bekas jeratan tambang pada bagian leher korban.

Korban tampak murung dalam beberapa hari terakhir 

Kejadian tersebut membuat keluarga korban syok. Mereka seakan masih tidak mempercayai RR tewas dengan cara mengenaskan.

Sebelumnya, menurut pihak keluarga, korban tidak menunjukan tanda-tanda yang aneh.

Hanya saja, dalam beberapa hari terakhir korban kerap murung dan susah tidur.

"Kalau wasiat atau pesan tidak ada tinggalkan korban. Hanya saja, beberapa hari terakhir memang almarhum sering murung dan susah tidur malam," ujar Bujang, paman korban.

Artikel ini telah tayang di Tribunjambi.com dengan judul: Siswa SMA di Tanjabtim Bunuh Diri, Diduga Pelajaran Sekolah Terlalu Berat dan Siswa Tak Kuat



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X