Ikon Padang Kota Tercinta Seharga Rp 6,37 Miliar Hangus Terbakar

Kompas.com - 30/11/2019, 12:14 WIB
Ikon Padang Kota Tercinta hangus terbakar, Sabtu (30/11/2019) sekitar pukul 06.00 WIB. Dok: Damkar PadangIkon Padang Kota Tercinta hangus terbakar, Sabtu (30/11/2019) sekitar pukul 06.00 WIB.

PADANG, KOMPAS.com - Ikon kota Padang, Padang Kota Tercinta, yang terletak di Gunung Padang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat hangus terbakar pada Sabtu (30/11/2019) sekitar pukul 06.00 WIB.

Tulisan yang dibangun pada tahun 2017 dengan anggaran sekitar Rp 6,37 miliar itu diduga terbakar akibat arus pendek.

" Terbakar sekitar pukul 06.00 WIB tadi yang diduga karena arus pendek," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, Arfian yang dihubungi Kompas.com, Sabtu (30/11/2019).

Arfian mengatakan, akibat kebakaran itu diperkirakan kerugian sekitar Rp 200 juta.


Baca juga: Lima Kecamatan di Padang Pariaman Dilanda Banjir dan Longsor

Arfian juga menyebutkan, ikon tersebut masih belum diserahterimakan dari Dinas PU sehingga pihaknya berharap ikon itu dibangun kembali.

"Belum diserahterimakan dari Dinas PU ke Dinas Pariwisata. Kita berharap dibangun lagi dan baru diserahterimakan," jelas Arfian.

Ikon Padang Kota Tercinta dibangun mirip dengan ikon nya Hollywood di Amerika yang terbentang di perbukitan.

Dibangun dengan menggunakan baja berat WF HBM dengan tinggi konstruksi huruf “Padang” 10 meter dan “Kota Tercinta” 5 meter. Total berat baja keseluruhan lebih kurang 40 ton.

Konstruksi tagline itu ditutup dengan lembaran akrilik bagian depan, dan bagian belakang dengan Alu Carbon. Di dalamnya dipasang lampu LED dan di luarnya dipasang lampu sorot.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X