Zefry Heran Anaknya yang Berusia 7 Tahun Diserang Anjing Pitbull

Kompas.com - 25/11/2019, 21:25 WIB
Zefry Tan dan istrinya Yenzhou saat memberikan keterangan di RS Columbia Asia, Senin sore (25/11/2019). Menurut Zefry, anjing pitbull yang menyerang anaknya itu adalah titipan dari temannya yang bekerja di Kamboja, sejak 4,5 bulan yang lalu. KOMPAS.COM/DEWANTOROZefry Tan dan istrinya Yenzhou saat memberikan keterangan di RS Columbia Asia, Senin sore (25/11/2019). Menurut Zefry, anjing pitbull yang menyerang anaknya itu adalah titipan dari temannya yang bekerja di Kamboja, sejak 4,5 bulan yang lalu.

MEDAN, KOMPAS.com - Anjing pitbull yang menyerang anak berusia 7 tahun berinisial M di rumahnya di Jalan KL Yos Sudarso, Gang Cipto, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, adalah titipan seorang teman ayahnya, Zefry Tan yang kini bekerja di Kamboja sejak 4,5 bulan yang lalu.

Hal tersebut disampaikan Zefry Tan kepada wartawan di Rumah Sakit Columbia Asia, Medan, Senin (25/11/2019).

Dijelaskannya, anjing itu dititipkan temannya saat masih berusia 7 bulan. Dengan demikian, anjing yang diberi nama Pablo itu kini sudah berumur 12 bulan lebih.

Anjing tersebut setiap hari dikandangkan dari pukul 06.00 - 20.00 WIB. Kecuali saat dimandikan. Biasanya, anjing itu dimandikan Zefry dengan dibantu anaknya, M.

"Biasanya saya yang memandikan, dia bantu mengelapnya," katanya.

Baca juga: Digigit Anjing Pitbull, Bocah 7 Tahun Terluka di Wajah dan Rahang

Menurutnya, anjing itu biasa diberi makan oleh anaknya M. Zefry mengaku tidak tahu kenapa tiba-tiba terjadi serangan saat dia dan istrinya tidak berada di rumah.

"Kata istriku, dikasih makan tela-tela, jajanan sekolah, ada main-main. Katanya tiba-tiba ada serangan begini, tanpa ada kami di rumah. Anjing ini kan baru siap mandi. Dijemur matahari," katanya.

Zefry mengaku sampai saat ini pemilik anjing pitbull itu tidak mengetahui serangan itu. Zefry tampaknya enggan memberitahuka kejadian itu ke sang pemilik pitbull.

"Posisi kan dia d Kamboja kan, lagi kerja dia kan. Saya tak mau membikin orang khawatir," katanya sembari menambahkan di rumahnya juga ada dua anjing kampung.

Atas kejadian tersebut, Zefry mengaku, memelihara pitbull memang berbahaya. Dia meminta masyarakat agar menjaga anjing pitbull dengan sebaik-baiknya.

"Memelihara pitbull memang bahaya, gimana cara kita mendidik, seperi menjaga anak sendiri," katanya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X