Diselubungi Amarah, Pria di Makassar Aniaya Istrinya

Kompas.com - 10/11/2019, 21:22 WIB
Ilustrasi penganiayaan anak-anak. Kompas.com/ERICSSENIlustrasi penganiayaan anak-anak.

MAKASSAR, KOMPAS.com - Muhammad Umar (48) diamankan polisi usai menganiaya istrinya, Aminah (41).

Umar diamankan setelah melakukan penganiayaan itu di rumahnya di Jalan Selayar blok M Perumnas Sudiang Kecamatan Biringkanaya Makassar, Jumat (8/11/2019) lalu. 

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko mengatakan, penganiayaan yang dilakukan Umar terjadi lantaran pria tersebut marah karena tidak dijemput anaknya.

"Pelaku menelepon agar anak korban menjemputnya tetapi tidak ada yang datang menjemput, sehingga pelaku pulang dalam keadaan marah," kata Indratmoko, Minggu (10/11/2019).

Baca juga: Jadi Tersangka Kasus Pria Dicor di Bawah Mushala, Busani Merasa Tak Dianggap Sebagai Istri

Akibatnya, kata Indratmoko, Umar langsung memukul kepala bagian belakang istrinya secara membabi buta. 

Tidak berhenti di situ, Umar kembali mengambil gagang sapu dari kayu dan menghantamnya di bagian punggung dan betis istrinya. 

Indratmoko menambahkan, anak Umar juga sempat mendapatkan pukulan dari Umar usai ia dan temannya mencoba melerai tindakan yang dilakukan ayahnya tersebut. 

"Korban juga dikejar oleh pelaku dengan menggunakan parang. Dari sini, korban kemudian melapor ke Polsek Biringkanaya lalu dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertongan," ucap Indratmoko.

Saat ini Umar masih diperiksa intensif di kantor polisi. 

"Pelaku mengakui dan membenarkan telah melakukan penganiayaan terhadap istrinya yang mengakibatkan kepalanya sakit, serta betis dan punggung luka memar," ucap Indratmoko. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X